Solskjaer Sebut Gelandang Portugal Ini Bisa Seperti Cristiano Ronaldo

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manajer Manchester United yakin Bruno Fernandes bisa menjadi sama pentingnya bagi klub seperti rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo selama era Sir Alex Ferguson di Old Trafford.


Sejak kedatangannya pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon, Fernandes tampil fantastis bersama United.

Biaya transfer 47 juta pound kala itu rasanya sebanding dengan kontribusi gelandang Portugal itu sejauh ini.

Bruno Fernandes telah mencetak 21 gol dalam 35 penampilannya sejak berseragam Setan Merah, memicu perbandingan dengan rekan senegaranya Ronaldo, yang mencetak 118 gol dalam 292 pertandingan untuk United setelah melakukan langkah yang sama pada tahun 2003.


Ditanya apakah Fernandes bisa membangun awal yang menggembirakan di klub dan memiliki efek yang mirip dengan Ronaldo, Solskjaer sangat memuji pemainnya.

“Kehadiran dan pengaruh Bruno sangat terasa bagi rekan satu timnya. Anda bisa melihat hasil yang kami raih sejak dia masuk,” kata Solskjaer dalam konfrensi pers menjelang pertandingan Liga Premier United melawan Southampton pada hari Minggu.

“Dia punya banyak energi, kepemimpinan, dia adalah pemain kunci di sini sekarang bagi kami untuk maju.”

“Beberapa pemain harus duduk dan istirahat. Saya tidak ingin memberi tahu Bruno ketika dia diistirahatkan melawan Leipzig tetapi dia sama sekali tidak masalah, sama seperti Marcus (Rashford).”

“Mereka tahu musim ini penuh tantangan dan itulah cara kami membangun tim ini, budaya tim. Ini tentang tim, bukan individu dan Bruno telah membuktikannya berulang kali, itulah tim sebelum ‘saya’. ”

Fernandes dalam kondisi cemerlang saat ini, setelah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhirnya untuk membantu United bangkit kembali dari kekalahan beruntun dengan tiga kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Kemampuannya untuk masuk ke dalam ruang kosong pertahanan lawan sangat penting bagi United, yang memulai kampanye Liga Premier dengan lambat.

Tim asuhan Solskjaer berada di urutan ke-10, dengan 13 poin dari delapan pertandingan, menjelang perjalanan hari Minggu untuk bermain melawan Southampton di Stadion St Mary.

Fernandes akan memimpin upaya United untuk mengalahkan The Saints yang tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga terakhir mereka dan yang memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir.

Namun, tim tamu tidak akan diperkuat Paul Pogba, yang belum pulih dari cedera pergelangan kaki, dan sesama gelandang Scott McTominay, yang tidak berlatih pada hari Jumat (27/11/2020).

Marcus Rashford, Victor Lindelof dan Aaron Wan-Bissaka belum fit 100 persen, menurut Solskjaer, tapi dia berharap ketiganya bisadimainkan lawan Southampton.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)