PT LIB Berharap Polisi Keluarkan Izin Pertandingan Paling Lambat Desember

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ahmad Hadian Lukita.
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ahmad Hadian Lukita.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meski PSSI sudah mengagendakan Liga 1 dan 2 bergulir pada Februari 2021, namun sejumlah klub masih meragukan izin bertanding akan dikeluarkan Polri.


Namun PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berusahameyakinkan klub akan kepastian kompetisi dan berharap izin dari Polri bisa terbit paling lambat akhir Desember 2020.

“Kami meminta kalau boleh maksimal akhir Desember 2020 sudah ada kepastian agar klub-klub memiliki waktu untuk bersiap. Sekarang, kan, pemain juga masih berada di mana-mana,” ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dilansir Antara, Jumat (27/11/2020).


Menurut Akhmad Hadian, permohonan sudah resmi disampaikan oleh LIB saat bertemu Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto Selasa kemarin.

Jika izin diterbitkan Desember 2020, maka klub-klub memiliki waktu setidaknya satu bulan untuk menyiapkan skuad masing-masing.

Dengan demikian, semua tim peserta Liga 1 dan Liga 2 bisa tampil prima saat kompetisi dimulai Februari 2021.

Akhmad optimistis izin Polri terbit maksimal Desember, karena tidak ada agenda akbar nasional pada Januari dan Februari 2021.

Menurutnya, jika Desember berlalu begitu saja tanpa ada keputusan apa pun tentang liga, LIB akan kesulitan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(jpnn/fat/pojoksatu)