Ungkapan Duka Mendalam Lionel Messi atas Meninggalnya Maradona: Diego Abadi!

Lionel Messi dan Diego Maradona.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Lionel Messi merupakan salah satu yang paling berduka atas meninggalnya Diego Maradona. Messi pernah dilatih Maradonadi Timnas Argentina.


Namun keduanya juga kerap jadi bahan perdebatan soal siapa pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Tapi kabar duka atas meninggalnya Maradona pada Rabu (25/11/2020) sore waktu setempat membuat Messi merasa sangat kehilangan sang legenda.


“Hari yang sangat menyedihkan untuk semua orang Argentina dan untuk sepak bola,” tulis Messi di Instagram.

BACA JUGA: Penghormatan Buat Sang Legenda, Presiden Napoli Ingin Ganti Nama Stadion San Paolo Jadi Stadion Diego Maradona

“Dia meninggalkan kita tetapi tidak pergi, karena Diego abadi,” lanjut Kapten Barcelona itu.

“Saya menyimpan semua momen indah bersamanya dan saya ingin mengambil kesempatan untuk menyampaikan belasungkawa kepada semua keluarga dan teman-temannya. RIP.”

Kabar meninggalnya Diego Maradona dikonfirmasi oleh asosiasi sepak bola Argentina pada Rabu sore. Dia berada di rumah sakit di Buenos Aires setelah menjalani operasi untuk menghilangkan bekuan darah di otak awal bulan ini.

Maradona menjadi kapten negaranya saat menjuarai Piala Dunia di Meksiko pada 1986, dan kemudian membawa Napoli meraih dua gelar Serie A pada 1987 dan 1990.

Argentina menyingkirkan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986, di mana Maradona mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Tim Tango.

Yang pertama gol ikonik sepanjang masa, Hand of God atau Tangan Tuhan – yang diakui Maradona 19 tahun kemudian – dan yang kedua adalah aksi solo yang menakjubkan.