Penghormatan Buat Sang Legenda, Presiden Napoli Ingin Ganti Nama Stadion San Paolo Jadi Stadion Diego Maradona

Foto semasa hidup Diego Maradona.
Foto semasa hidup Diego Maradona.

POJOKSATU.id, NAPLES – Kabar meninggalnya Diego Maradona tentu saja menyisakan duka mendalam bagi pecinta sepak bola sejagad raya. Tak terkecuali manajemen Napoli. Klub Serie A yang pernah dibela Diego Maradona.


Yah, ketikamenyebut nama Maradona maka yang terlintas di benak adalah Timnas Argentina dan Napoli untuk level klub.

Meski penah juga membela Barcelona, namun namanya harum di Kota Naples.

Maradona membela Napoli selama tujuh tahun dan dia menjadi pemain kunci ketika Napoli memenangkan Serie A dua kali. Ia juga mengangkat Piala UEFA dan Coppa Italia selama waktunya di Italia.


Ada perasaan bahwa dia mungkin tidak menghabiskan waktu sebanyak yang dia inginkan di Italia selama masa pensiunnya karena masalah tagihan pajak yang membuatnya sulit untuk memasuki negara itu. Tetapi jelas kota itu sangat mencintainya.

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis berbicara di radio RMC hari ini (Rabu malam waktu setempat) setelah berita duka tentang meninggalnya El Diego.

Laurentiis mengungkapkan keinginan mengganti nama stadion mereka dengan nama sang legenda, Stadion Diego Maradona.

Sebenarnya penggantian nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Maradona sudah lama mewacana. Bahkan mereka sudah membuat petisi resmi kepada pemerintah Italia untuk mengubah nama.

Tetapi ada undang-undang di Italia yang membatasi dalam hal penamaan bangunan publik dengan nama tokoh yang baru saja meninggal.

Kini Diego Maradona telah berpulang, pada usia 60 tahun. Dari pengumuman resmi asosiasi sepak bola Argentina, Maradona meninggal di rumahnya karena serangan jantung.

Aurelio de Laurentiis dan manajemen Napoli kini sudah memenuhi syarat untuk mengganti nama stadion. Dan tampaknya ini akan mendapat dukungan dan simpati dari banyak pihak.

Selamat jalan sang legenda!

(fat/pojoksatu)