‘Kebodohan Kriminal’ Penyebab Meninggalnya Maradona, Mantan Pengacara Minta Diusut

Foto semasa hidup Diego Maradona.
Foto semasa hidup Diego Maradona.

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Mantan pengacara Diego Maradona, Matias Morla menuduh ada tindakan ‘kebodohan kriminal’ yang menyebabkan nyawa sang legendatak terselamatkan. Ia pun meminta pihak berwajib mengusut kematian sang legenda.


Maradona meninggal karena serangan jantung pada usia 60, Rabu (25/11/2020) sore waktu setempat. Tetapi mantan pengacaranya mengatakan Maradona lambat mendapat penanganan medis.

Pengacara top di Buenos Aires dan teman dekat Diego Maradona menuduh “kebodohan kriminal” itu membantu menyebabkan meninggalnya ikon sepak bola itu.


Matias Morla, yang telah mendampingi Maradona di masa lalu, mengatakan bahwa butuh setengah jam ambulans tiba dan menolong temannya dalam posting kritis di Twitter.

“Hari ini adalah terasa sakit yang dalam, kesedihan dan refleksi,” tulisnya, dikutip Pojoksatu.id dari Mirror.

“Dalam hati saya merasakan kepergian teman saya yang saya hormati dengan kesetiaan dan pendampingan saya hingga hari-hari terakhirnya.”

“Saya berpamitan dengannya secara pribadi dan kejadian itu menjadi momen yang akrab.”

“Mengenai laporan Kejaksaan San Isidro, tidak bisa dijelaskan selama 12 jam teman saya tidak mendapat perhatian atau kontrol dari pihak kesehatan.”

“Ambulans membutuhkan waktu setengah jam untuk tiba di tempat. Kebodohan Kriminal,” tulis Morla.

“Fakta ini tidak boleh diabaikan dan saya akan meminta agar konsekuensinya diselidiki sampai akhir. Seperti yang Diego katakan kepada saya: Anda adalah prajurit saya, bertindak tanpa belas kasihan.”