Ini Kata-kata Terakhir Maradona Sebelum Meninggal Dunia

Foto semasa hidup Diego Maradona.
Foto semasa hidup Diego Maradona.

POJOKSATU.id, BUENOS AIRES – Legenda sepak bola dunia, Diego Maradona meninggal dunia diduga karena serangan jantung di rumahnya, Tiger, Argentina pada Rabu (25/11/2020) siang waktu setempat.


Pemenang Piala Dunia 1986 itu meninggal pada usia 60 tahun setelah diduga menderita serangan jantung, dengan konfirmasi bahwa ia meninggal sekitar tengah hari di rumahnya di Tigre, Argentina.

Maradona tinggal di properti itu untuk melanjutkan pemulihan dari operasi otak baru-baru ini setelah bekuan darah dikeluarkan pada awal bulan. Ia ditemani keponakannya, Johnny Esposito, dan seorang perawat yang bertugas memantau kesembuhannya.


Menurut The Sun, Maradona sarapan pada Rabu pagi dengan kondisi tampak pucat dan mengeluh kedinginan, sebelum memberi tahu keponakannya bahwa dia akan berbaring karena dia merasa tidak enak badan.

Dikatakan bahwa sebelum tidur, Maradona berkata: “Me siento mal” – yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi “Saya tidak enak badan”.

Psikolog Maradona, Carlos Ciaz, dan psikiater, Agustina Coaschov, keduanya tiba di rumah itu setelah diberitahu Esposito bahwa Maradona tak sadarkan diri.

Menurut otopsi awal yang telah bocor ke media Argentina, mereka memasuki kamar Maradona setelah keponakannya melaporkan bahwa Maradona pingsan.

“Mereka pergi ke kamar tidurnya di lantai dasar dan berbicara dengannya dan dia tidak menjawab dan mereka meminta keponakannya dan asistennya untuk memasuki ruangan.”

“Mereka mencoba membangunkannya dan setelah mendeteksi tanda-tanda vital namun upayanya tidak berhasil untuk menghidupkannya kembali dengan mempraktikkan CPR.”