PSSI Tak Bisa Jamin Kelanjutan Liga 1, Klub Ancam Mundur

madura united vs barito putera, klasemen liga 1
Madura United kalahkan Barito Putera di laga perdana Liga 1 2020, Sabtu (29/2). (@maduraunited.fc)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ketidaktegasan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam menjamin kelanjutan Liga 1 2020, membuat klub mulai berpikir untuk mundur dari kompetisi.


Dalam keputusan terbaru PSSI, SKEP nomor 69/2020, memang tidak ada jaminan pasti kelanjutan kompetisi. Hanya perkiraan jadwal kick off, yaitu pada Februari mendatang.

Hal itu membuat klub ragu akankah kompetisi akan berlanjut. Sehingga mundur dari kompetisi yang tidak jelas, sepertinya jadi pilihan yang realistis.


“Kalau tidak ada jaminan dan ketegasan, kemungkinan besar klub mulai bulan depan (Desember) akan menyatakan keluar,” kata Chief Finansial Officer Madura United, Ziaul Haq Abdurrahim, Rabu (18/11/20).

Menurutnya, klub butuh kejelasan dan ketegasan sehingga bisa mengatur perencanaan dan persiapan jelang komptisi bergulir lagi.

“Tapi ini tidak ketidaktegasan dan jaminan,” lanjut Ziaul.

Efek itu tak lepas dari apa yang sudah dialami klub, sepanjang rangkaian mundurnya kompetisi yang tertunda sejak Oktober dan November 2020 lalu.

“Harus dipahami, bahwa perjanjian dengan semua pihak berdampak pada hukum dan finansial,” tuturnya.

Madura United sendiri memilih libur panjang pasca segala ketidakpastian itu. Padahal, tim asuhan Rahmad Darmawan sudah menggeber persiapan secara intensif sejak pertengahan Agustus lalu.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)