RESMI! Jadwal Piala Dunia Antarklub Diundur Hingga Februari 2021

Trofi Piala Dunia Antarklub FIFA. ft/fifa.com
Trofi Piala Dunia Antarklub FIFA. ft/fifa.com

POJOKSATU.id, JAKARTA – Federasi sepakbola dunia, FIFA baru saja membuat keputusan penting terkait pelaksanaan Piala Dunia Antarklub 2020. Turnamen yang semula dijadwalkan pada Desember 2020 itu, diundur hingga Februari 2021.


Perubahan jadwal ini tidak lain disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Dikutip Pojoksatu.id dari laman resmi FIFA, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB, FIFA memutuskan turnamen yang diikuti para klub juara antar benua itu akan dihelat pada 1-11 Februari tahun depan.

“Mengingat pandemi COVID-19 global saat ini dan dampaknya yang berkelanjutan terhadap sepak bola, Biro Dewan FIFA telah mengambil sejumlah keputusan terkait kompetisi FIFA, termasuk Piala Dunia Antarklub FIFA 2020 serta turnamen remaja putri yang direncanakan tahun 2020,” bunyi pernyataan resmi FIFA.


BACA JUGA: Legenda Iran Tantang Ronaldo Pecahkan Rekor Top Skorer Sepanjang Masa Miliknya

Keputusan ini disepakati dalam pertemuan terbaru Kelompok Kerja FIFA dan Konfederasi COVID-19, dan dalam konsultasi dengan berbagai pemangku kepentingan – termasuk federasi sepak bola tuan rumah (Qatar) – untuk mengevaluasi semua opsi.

“Biro Dewan telah memutuskan: Piala Dunia Antarklub FIFA Qatar 2020, yang semula dijadwalkan pada Desember, akan digelar mulai 1 hingga 11 Februari 2021, bertempat di Qatar sesuai dengan penunjukan tuan rumah awal oleh Dewan FIFA pada Juni 2019.”

“Sejalan dengan Protokol Pertandingan Internasional FIFA, FIFA dan negara tuan rumah akan memberikan pengamanan yang diperlukan untuk kesehatan dan keselamatan semua yang terlibat,” lanjutan pernyataan FIFA.

Tahun lalu, turnamen ini dimenangkan Liverpool usai mengalahkan Flamengo di final lewat gol Roberto Firmino di babak perpanjangan waktu.

Sementara untuk tahun ini, Bayern Munich akan mewakili Eropa selaku juara Liga Champions 2019/20.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)