Wonderkid Barcelona: Terima Kasih Real Madrid, Sudah Tolak Saya!

Wonderkid Barcelona, Pedri.
Wonderkid Barcelona, Pedri.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Bintang muda Barcelona, Pedri menyulut api permusuhan dengan rival berat klubnya, Real Madrid. Wonderkid Blaugrana itu melontarkan pernyataan yang bakal bikin panas kuping petinggi Los Blancos.

Pedri mengaku berterima kasih kepada Real Madrid karena menolaknya beberapa tahun lalu.

Imbas dari penolakan itu, pemain yang berulang tahun ke-18 pada 25 November mendatang itu, kini membal klub yang dicintainya, Barcelona.

Wonderkid 17 tahun itu bersinar di Nou Camp sejauh musim ini di bawah Ronald Koeman. Sudah 10 kali dimainkan di semua kompetisi dengan mencetak dua gol sejauh ini.

Tetapi kisah kariernya mungkin akan berbeda andai Real Madrid tidak menolaknya dua tahun lalu.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, Pedri menjalani uji coba atau trial di tempat latihan Valdebebas Madrid pada Februari 2018. Tetapi klub ibukota memutuskan untuk menolaknya.

Pedri akhirnya bergabung dengan klub La Liga 2, Las Palmas sebelum pindah ke Barcelona musim panas lalu.

Penampilan Pedri di laga El Clasico, Oktober lalu.

Penampilan Pedri di laga El Clasico, Oktober lalu.

“Saya mengikuti latihan selama seminggu dengan Real Madrid, tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak masuk level mereka. Mereka membawa saya ke kantor dan memberi tahu saya,” kata Pedri kepada Cadena Ser.

“Penolakan itu memotivasi saya. Apa yang akan saya katakan kepada mereka yang menolak saya? Saya akan berterima kasih padanya karenanya saya kini ada di tim yang selalu saya cintai,” ujarnya.

“Sejak saya masih kecil saya selalu bersama Barca. Di sinilah saya ingin berada.”

Pedri melakukan debutnya di Barcelona pada 27 September musim ini, dan selalu mendapat kepercayaan dari Koeman di Nou Camp.

Pemain muda Spanyol itu mencetak gol pertamanya untuk raksasa Catalan dalam kemenangan 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions pada 20 Oktober.

Pedri telah menunjukkan bahwa dirinya bisa bermain di berbagai posisi di lini serang. Namun Koeman tampaknya masih ingin mencarikan posisi yang tepat untuknya.

Pedri juga mengungkapkan bahwa dia menikmati bermain dengan pemenang Ballon d’Or enam kali Lionel Messi – yang secara sensasional hampir pergi pada musim panas.

“Tentu saja saya bermimpi bermain dengan Messi, seperti banyak anak lainnya,” tambah Pedri.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)

Loading...