Luis Suarez Positif Covid-19, Absen di Laga Atletico Madrid vs Barcelona?

Striker Atletico Madrid dan Timnas Uruguay, Luis Suarez.
Striker Atletico Madrid dan Timnas Uruguay, Luis Suarez.

POJOKSATU.id, MADRID – Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez dikabarkan terpapar virus corona saat menjalani tugas negara bersama Timnas uruguay. Striker 33 tahun itu pun terancam absen pada bigmatch La Liga 2020/21 akhir pekan ini, lawan mantan klubnya, Barcelona.


Asosiasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengonfirmasi kondisi Luis Suarez dalam sebuah pernyataan, Senin (16/11/2020).

Suarez berada di kamp tim nasional saat Uruguay akan menghadapi Brasil pada kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 di Amerika Selatan di ibu kota Uruguay, Montevideo pada Selasa malam waktu setempat atau Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Uruguay saat ini menempati peringkat 4 klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Namun mereka kini harus mencari solusi atas absennya Suarez saat menjamu pemuncak klasemen sementara itu.


Penjaga gawang Rodrigo Munoz dan jurnalis tim nasional Matias Faral juga dinyatakan positif, tetapi anggota tim lainnya negatif.

Federasi menambahkan bahwa ketiganya sekarang baik-baik saja, tetapi tindakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dijalankan untuk mereka.

Suarez kemungkinan akan absen pada pertandingan liga Spanyol hari Sabtu atau Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, melawan tim lamanya Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano.

Pada bulan September, Suarez bergabung dengan Atletico Madrid untuk tantangan baru dalam karirnya, meninggalkan Barcelona.

Dia adalah pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa untuk Barcelona, ​​mencetak 198 gol dari 2014 hingga 2020.

Suarez membantu Barcelona memenangkan gelar Liga Champions UEFA 2015 dan empat trofi La Liga (2015, 2016, 2018, dan 2019).

Dia juga mengangkat trofi Copa America 2011 bersama Timnas Uruguay.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)