Solskjaer Klaim Premier League Ingin MU Gagal, Padahal Tim Lain Jadwalnya Juga Padat

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut operator Premier League sengaja memberikan jadwal padat untuk MU. Pasalnya mereka ingin Setan Merah gagal dalam kompetisi domestik ini.


Hal itu disampaikan Soslkjaer dalam konfrensi pers usai timnya mengalahkan Everton 3-1, Sabtu (7/11/2020) malam kemarin.

Setelah bermain pada Rabu melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions di mana mereka kalagh 1-2 dari tim Turki, Setan Merah kemudian menghadapi The Toffees, Sabtu.

MU sendiri berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatan ke Goodison Park, berkat dwigol Bruno Fernandes dan gol pertama Edinson Cavani untuk United.


“Pihak berwenang menjebak kami untuk gagal, siapa yang bertanggung jawab? Kami sudah muak dengan itu. Pemain musim ini, saat ini, menjadi pandemi, secara fisik dan mental menguras tenaga. Ayo kita main di hari Minggu, ada jeda internasional setelah ini, itu lelucon,” keluhnya kepada BT Sport.

“Kami perlu menjaga pemain, bukan hanya pemain saya. Kami mencoba mengubah permainan hari ini sebulan yang lalu,” ujarnya.

Tapi klaim Solskjaer ini tak bisa sepenuhnya dibenarkan. Sebab, tim-tim Inggris lainnya yang sebelumnya tampil di tengah pekan (Rabu) di Liga Champions, juga bermain pada Sabtu kemarin.

Seperti Chelsea yang tampil Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (8/11/2020) dini hari WIB, di mana The Blues menang 4-1 lawan Sheffield United, setelah sebelumnya mengalahkan Rennes di Liga Champions pada Rabu.

Selain Solskjaer, Manajer Liverpool Jurgen Klopp dan bos Manchester City Pep Guardiola juga pernah mengkritik Premier League.

Mereka mengeluhkan jadwal padat, tapi tak sampai menganggap bahwa operator Liga Inggris itu sengaja ingin membuat mereka gagal.

“Saya pikir semua orang akan setuju bahwa jika Anda bermain Selasa malam, Anda bisa memainkan pertandingan Sabtu 12:30, tapi entah bagaimana Liga Premier tidak pernah menyadari itu,” kata Klopp kepada BT Sport.

“Mereka selalu memainkan pertandingan Rabu malam, seperti Sabtu lalu, Man City harus memainkan pertandingan ini [12:30 pada Sabtu] – Saya tidak percaya. Kami jelas bukan teman, kami bermain melawan satu sama lain dan bertarung melawan. satu sama lain, tapi bagaimana mungkin?

“Mungkin aku terlalu bodoh. Richard Masters dan yang lainnya pernah mengatakannya sebelumnya; ‘ayolah, begitulah adanya’.

“Mereka hanya tidak peduli. Saya tidak mengerti mengapa,” tutur Klopp.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)