Solskjaer di Ujung Tanduk, Ini Saatnya MU Temukan Pengganti Sesungguhnya Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Awan kelam masih menyelimuti Manchester United. Rakasa Inggris ini belum juga bangun dari tidur panjangnya. The Red Devils belum bisa, paling tidak, mendekati kejayaan era Sir Alex Ferguson.


Sejak Ferguson pensiun sebagai manajer pada Mei 2013 lalu, perfoma Man United tak konsisten. Sulit sekali meraih gelar. Juara Premier League bahkan belum pernah lagi, setelah musim terakhir Fergie di kursi manajer, 2012/13.

Sejumlah pelatih silih berganti menduduki kursi manajer yang ditinggal juru taktik asal Skotlandia itu. Sebut saja David Moyes hingga Jose Mourinho, tapi tak kunjung menunjukkan label mereka sebagai Setan Merah.

Manajer sekarang, Ole Gunnar Solskjaer adalah mantan anak didik Fergie. Awalnya sebagai menajer interim setelah Jose Mourinho dipecat pada penghujung 2018, Solskjaer kemudian dipermanenkan pada Maret 2019.


Tapi tetap saja, performa MU di bawah asuhan Solskjaer setali tiga uang dengan pelatih-pelatih pendahulunya.

Fans MU acap kali melontarkan protes. Mendesak manajemen memecat juru taktik berkebangsaan Norwegia itu.

Termasuk pekan ini, ketika Man United menelan dua kekalahan beruntun. Takluk dari Arsenal di Old Trafford, lalu dibungkam wakil Turki, Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Soslkajer kini benar-benar di ujung tanduk. Media-media di Eropa berkeyakinan Ole bakal dipecat dalam waktu dekat, jika tak kunjung membalikkan performa anak asuhnya.

Akhir pekan ini, MU akan tandang ke markas Everton. Jika kalah mungkin akan terjadi perubahan besar di kursi manajer Man United sebelum jeda internasional.

Beberapa waktu lalu, ramai diberitakan kalau manajemen MU sudah menghubungi Mauricio Pochettino, mantan manajer Tottenham Hotspur. Salah satunya dilansir Manchester Evening News.

Sudah hampir setahun pelatih asal Argentina ini menganggur. Meski demikian, kualitas pelatih 48 tahun ini cukup menjanjikan. Jika merujuk pada karirnya selama di Southampton dan Tottenham.

Pochettino, bagamanapun masih ingin berkarir di Inggris. Dan mungkin inilah saat yang tepat Man United menemukan pengganti sesungguhnya Sir Alex Ferguson. Akankah? Kita tunggu saja.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)