Laga Benevento vs Napoli Mendadak Jadi Urusan Keluarga, Roberto Insigne Menyesal Cetak Gol

Lorenzo Insigne (Napoli/kiri) dan Adiknya, Roberto Insigne (Benevento). benevento vs napoli
Lorenzo Insigne (Napoli/kiri) dan Adiknya, Roberto Insigne (Benevento).

POJOKSATU.id, BENEVENTO – Pertandingan giornata kelima Serie A 2020/21 antara Benvento kontra Napoli di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (25/10/2020) malam WIB, mendadak jadi urusan keluarga. Dua bersaudara, Roberto dan Lorenzo Insigne sama-sama mencetak gol.


Roberto Insigne lebih dulu membawa Benevento unggul tepat setengah jam laga berjalan, usai memanfaatkan umpan Gianluca Lapadula.

Bagi Roberto itu adalah gol pertamanya di Serie A. Ia menangis tersedu-sedu saat perayaan gol dengan rekan-rekannya.


Senang karena akhirnya mencetak gol kompetisi kasta tertinggi Italia, namun pemain 26 tahun itu juga kecewa sebab momen penting itu terjadi saat melawan kakaknya.

Di babak pertama, dia mengatakan kepada DAZN: “Saya sangat, sangat senang, tetapi saya menyesal telah mencetak gol Serie A pertama saya melawan saudara saya!”

Roberto Insigne menangis usai mencetak gol ke gawang tim kakaknya, Lorenzo Insigne (Napoli).

Kakak Roberto yang juga kapten Napoli, Lorenzo kemudian menyamakan skor pada menit 60. Sebelum Andrea Petagna memastikan kemenangan tim tamu tujuh menit berselang.

Ini adalah kedua kalinya dalam sejarah Serie A dua bersaudara saling mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Duo Hongaria Istvan dan Ferenc Nyers melakukan hal yang sama pada tahun 1949, masing-masing bermain untuk Inter dan Lazio.

Roberto dan Lorenzo beda nasib dalam karirnya. Jika sang adik baru merasakan gol pertama, Lorenzo malah sudah mendekati 100 gol untuk Napoli, dan sekarang memiliki 92 gol di semua kompetisi.

Keduanya lahir di Napoli. Roberto memulai karirnya di Napoli, melakukan debutnya di Liga Europa pada tahun 2012, tetapi ia jarang tampil untuk klub kampung halamannya dan dikirim dengan status pinjaman pada enam kesempatan.

Dia sempat membela Perugia, Reggina, Avellino, Latino dan Parma sebelum pertama kali bergabung dengan Benevento dengan status pinjaman saat finis terbawah di Serie A pada 2018-19.

Dia pindah secara permanen pada musim panas berikutnya dan membantu mereka meraih gelar Serie B musim lalu.

Insigne bersaudara bukanlah satu-satunya pasangan bersaudara yang tampil bersama di Serie A.

Dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional, pasangan Franco dan Guiseppe Baresi, ditambah Fabio dan Paolo Cannavaro sama-sama membuat lebih dari 800 penampilan di kompetisi antara keduanya.

Filippo dan Simone Inzaghi, Cristiano dan Alessandro Lucarelli dan Sebastien dan Nicolas Frey adalah di antara sepasang saudara terkenal lainnya yang pernah bermain di papan atas Italia.

Pada 1940-an dan 1950-an, Sentimenti bersaudara – Lucidio, Vittorio, Primo, Ennio, dan Arnaldo – semuanya menjadi pemain reguler di Serie A. Mereka sering bermain bersama untuk Juventus.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)