Imbang Lawan West Ham, Man City Masih Berkutat di Papan Tengah

Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di Olympic Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.
Manchester City hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di Olympic Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

POJOKSATU.id, LONDON – Manchester City kembali gagal meraih poin dari laga tandang. Menghadapi West Ham United di Olympic Stadium (London), Sabtu (24/10/2020) malam WIB, The Citizen hanya mampu bermain imbang 1-1.

Pada pertandingan pekan ke-6 Premier League 2020/21 itu, Manchester City bahkan harus kebobolan lebih dulu di babak pertama.

Tepatnya pada menit 18. Menadapat umpan silang dari Vladimir Coufal, Michail Antonio menyambutnya dengan tendangan salto yang sukses menaklukkan Ederson. 1-0 West Ham unggul hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Pep Guardiola mengganti Sergio Aguero dengan Phil Foden.

Gelandang muda Inggris itu kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit 51. Berawal dari penetrasi Joao Cancelo dari sisi kiri kemudian mengirim umpan datar ke mulut gawang.

Kontrol bola yang bagus dari Foden diakhiri dengan sepakan keras ke pojok kanan gawang Lukas Fabianski. Skor sama kuat 1-1.

Gol ini menambah semangat pemain City untuk menambah gol lagi. Mereka mengepung pertahanan West Ham.

Guardiola juga memasukkan Kevin de Bruyne untuk menambah kreativitas lini tengahnya.

Namun hingga laga bubar, tidak ada lagi gol tercipta. Man City harus puas membawa pulang satu poin. Sama ketika tandang ke markas Leeds United, dua pekan sebelumnya.

Hanya mendapat satu poin membuat Man City masih berkutat di papan tengah. Peringkat 11 dengan 8 poin dari lima laga yang sudah dijalani.

West Ham tepat di atas City dengan poin sama. Hanya unggul selisih gol.

Posisi mereka juga rawan digusur tim-tim lain yang belum melakoni laga pekan ke-6 ini. Termasuk Manchester United yang beberapa saat lagi akan menjamu Chelsea.

(fat/pojoksatu)

Loading...