Polandia Curi Keuntungan dari Hasil Imbang Italia Lawan Belanda

Italia bermain imbang 1-1 lawan Belanda di Gewiss Stadium (Bergamo), Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.
Italia bermain imbang 1-1 lawan Belanda di Gewiss Stadium (Bergamo), Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Persaingan di Grup 1 Liga A UEFA NAtions League musim 2020/21 semakin menarik setelah matchday 4. Italia yang sebelumnya memuncaki klasemen sementara hanya mampu bermain imbang lawan Belanda.


Situasi itu dimanfaatkan betul Polandia yang pada saat bersamaan sukses menaklukkan Bosnia-Herzegovina tiga gol tanpa balas, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Di Gewiss Stadium (Bergamo), Italia sebenarnya mampu unggul lebih dulu atas Belanda pada menit ke-16.

Umpan silang Nicolo Barella mampu dimaksimalkan Lorenzo Pellegrini untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Azzurri.


Tapi keunggulan tuan rumah tak bertahan lama. Tim Oranye berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek menit ke-25.

Sepakan Memphis Depay malah mengenai Van de Beek di dalam kotak penalti Italia. Eks Ajax itu kemudian meneruskannya menjadi gol. Skor sama kuat 1-1, bertahan hingga jeda.

Setelah restart, kedua tim kembali tampil menyerang. Roberto Mancini dan Frank de Boer melakukan sejumlah perubahan.

Sayangnya hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Hanya mendapat tambahan satu poin membuat Italia harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara Grup 1. Posisinya digusur Polandia yang menang 3-0 atas Bosnia.

Polandia diuntungkan karena hanya melawan 10 pemain Bosnia sejak menit 15. Hal itu menyusul pelanggaran Anel Ahmedhodzic terhadap Robert Lewandowski yang sudah posisi one on one dengan kiper Ibrahim Sehic.

Unggul jumlah pemain membuat Polandia tampil trengginas. Lewandowski mencetak dua gol pada laga ini. Masing-masing pada menit ke-40 dan 52. Satu gol tuan rumah lainnya dibukukan Karol Linetty berkat assist Lewandowski.

Tambahan tiga poin membuat Polandia memuncaki klasemen sementara Grup 1 dengan 7 poin dari empat laga yang sudah dilakoni. Disusul Italia dengan 6 poin, lalu Belanda 5 poin.

Bosnia-Herzegovina yang baru mengemas 2 poin, secara hitung-hitungan masih bisa lolos ke semifinal. Dengan syarat memenangkan dua laga sisa dan berharap Polandia selalu kalah.

Adapun Polandia, akan menghadapi Italia pada matchday 5, pertengahan November mendatang sebelum melawan Belanda.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)