Sempat 2 Kali Tertinggal, Brasil Taklukkan Peru 4-2, Neymar Hattrick

Neymar mencetak hattrick ke gawang Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB
Neymar mencetak hattrick ke gawang Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

POJOKSATU.id, LIMA – Brasil susah payah mengalahkan Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bertanding di Estadio Nacional de Lima (Lima), Rabu (14/10/2020) pagi, Brasil butuh dua penalti Neymar untuk mengalahkan 10 pemain Peru dengan skor 4-2.


Brasil tertinggal lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Sepakan voli Andre Carrillo dari luar kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Brasil, Weverton.

Memasuki menit 28, Brasil berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Neymar. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Peru kembali unggul pada menit 59 lewat sepakan Renato Tapia yang sempat membentur pemain belakang Brasil untuk membuat Weverton tak bisa mencegah bola masuk ke gawangnya.

Lima menit berselang, Brasil kembali menyamakan skor. Berawal dari sepak pojok terjadi kemelut di kotak 16 dan Richalirson berada dalam posisi yang tepat untuk menceploskan si kulit bundar.

Pada menit 83, Neymar membalikkan keadaan setelah Neymar lagi-lagi sukses mengeksekusi penalti. 3-2 Tim Samba memimpin.

Empat menit sebelum waktu normal berakhir, Carlos Zambrano harus mendapat kartu merah karena dianggap sengaja menyikut wajah Richalirson.

Unggul jumlah pemain membuat Brasil semakin di atas angin. Neymar akhirnya mencetak hattrick pada laga ini sekaligus menegaskan kemenangan Selecao menjadi 4-2.

Gol Neymar pada masa injury itu berawal dari sepakan Everton yang sempat mengenai tiang, tapi bola pantul tak disia-siakan Neymar.

Kemenangan ini membawa Brasil kembali ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 6 poin. Hanya unggul selisih gol dari Argentina yang dini hari tadi mengalahkan Bolivia.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)