Hattrick ke Gawang Peru, Neymar Lampaui Rekor Ronaldo

Neymar mencetak hattrick ke gawang Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB
Neymar mencetak hattrick ke gawang Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB.

POJOKSATU.id, LIMA – Neymar menjadi bintang kemenangan Brasil atas Peru pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Rabu (14/10/2020). Hattrick Neymar pada laga itu membuat koleksi golnya kini melampaui catatan legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.


Pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, Brasil tertinggal lebih dulu pada menit kelima lewat sepakan voli Andre Carrillo dari luar kotak penalti.

Neymar menyamakan skor pada menit 28 lewat eksekusi penalti. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.


Peru kembali unggul pada menit 59 lewat tendangan Renato Tapia dan lagi-lagi bisa disamakan Brasil lima menit berselang melalui sontekan Richarlison.

Pada menit 83, Brasil membalikkan keadaan setelah Neymar lagi-lagi sukses mengeksekusi penalti.
Penyerang Paris Saint-Germain itu kemudian menegaskan kemenangan Brasil menjadi 4-2 usai memaksimalkan bola pantul hasil sepakan Everton.

Kemenangan ini membawa Brasil kembali ke puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan 6 poin. Hanya unggul selisih gol dari Argentina yang dini hari tadi mengalahkan Bolivia.

Dan donasi tiga gol ke gawang Peru membuat Neymar kini menjadi pencetak gol kedua terbanyak Brasil sepanjang sejarah.

Neymar, 28, mencetak 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Brasil, melewati Ronaldo yang hebat di tempat kedua dalam daftar pencetak gol sepanjang masa negara itu.

Ronaldo mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan untuk Brasil dalam 17 tahun karirnya untuk negaranya termasuk memenangkan dua Piala Dunia, dua Copa Amerika dan Piala Konfederasi.

Hanya Pele dengan 77 gol, yang mencetak lebih banyak untuk Brasil daripada Neymar, dikutip Pojoksatu.id dari Goal Internasional.

Penjaga gawang legendaris Brazil Taffarel percaya Neymar adalah ‘superstar, yang bisa memimpin bangsa kembali ke tanah yang dijanjikan untuk memenangkan gelar Piala Dunia keenam mereka.

Dan pria berusia 54 tahun itu merasa Neymar akan memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia seandainya PSG menjuarai Liga Champions baru-baru ini melawan Bayern.

“[Neymar] pemain hebat,” kata Taffarel di situs resmi FIFA. “Dia memainkan permainan dengan cara yang indah. Dia penggiring bola yang luar biasa, membuat gol, mencetak gol yang fantastis.

“Dia sangat penting bagi kami. Kami sangat berharap dia bisa menjadi yang terbaik dan membantu Brasil memenangkan Piala Dunia lagi. Dia seorang superstar.”

“Saya sangat mendukung Paris [di final Liga Champions] karena orang-orang Brasil yang bermain di sana. Saya sangat ingin Neymar memenangkan Liga Champions ini dan karenanya akan memenangkan penghargaan [Pemain Pria] Terbaik FIFA.”

“Tapi itu nanti, suatu hari. Saya sangat berharap di masa depan dia bisa memenangkan penghargaan ini dan dianggap sebagai pemain terbaik di dunia,” pungkasnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)