Manchester United Rekrut Edinson Cavani, Striker 33 Tahun Digaji Rp4,2 Miliar

Striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.
Edinson Cavani ketika masih berseragam Paris Saint-Germain.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United dan agen Edinson Cavani sudah mencapai kesepakatan kontrak. Penyerang 33 tahun itu tinggal menjalani tes medis sebelum diumumkan secara resmi.


Cavani memang berstatus bebas transfer setelah meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas ini, sehingga Setan Merah tak perlu merogoh kocek untuk membiayai kepindahannya.

Hanya saja, striker berkebangsaan Uruguay itu dipastikan akan menguras kas MU untuk membayar gajinya setiap pekan.

Dikutip Pojoksatu.id dari Express, mantan penyerang PSG ini akan pindah ke Old Trafford dan menandatangani kontrak dua tahun senilai 220.000 poundsterling per minggu.


Jika merujuk pada kurs poundsterling terhadap rupiah per Minggu (4/10/2020) hari ini (1 pound = Rp19.215), gaji Cavani tersebut setara dengan Rp4,2 miliar per pekan.

Kakak sekaligus agen Cavani, Walter Guglielmone, sudah mengkonfirmasi kesepakatan dengan United.

Express Sport meyakini pemeriksaan medis dengan Cavani kemungkinan akan berlangsung hari ini dengan pengumuman penandatanganan setelahnya.

Ketika ditanya mengenai kepindahan Edinson Cavani ke United baru-baru ini, Guglielmone mengatakan kepada Inside Futbol: “Itu benar.

“Ada kesepakatan [dengan Manchester United].”

Bos United Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan prospek mendatangkan Cavani dan yakin dia akan menambah pengalaman yang sangat dibutuhkan untuk skuad.

Dia berharap bintang Uruguay itu membantu Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini depan Setan Merah.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)