Lewandowski Pemain Terbaik UEFA 2019/20, Rekornya Istimewa, Messi dan Ronaldo Tak Sanggup

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik UEFA musim 2019/20. ft/footbal index, pemain terbaik eropa
Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik UEFA musim 2019/20. ft/footbal index

POJOKSATU.id, JAKARTA – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA musim 2019/20. Pemain 32 tahun mengalahkan dua kandidat lainnya, Kevin de Bruyne dan Manuel Neuer.


Pemberian penghargaan ini dilakukan di acara drawing babak penyisihan grup Liga Champions 2020/21 di Nyon, Swiss, Kamis (1/10/2020) malam WIB.

Lewandoski memang pantas meraih penghargaan pemain terbaik Eropa ini. Pasalnya, sepanjang musim lalu striker Timnas Polandia itu mencatat sejumlah prestasi mentereng.


Ia menjadi pemain kunci di balik sukses Bayern meraih treble winner untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Dan yang lebih mengagumkan lagi, Robert Lewandowski mencatat sebuah rekor yang pemain sekaliber Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo sekalipun belum pernah bisa melakukannya.

Yah, dikutip Pojoksatu.id dari Squawka, Lewandowski menjadi pemain pertama sepanjang sejarah yang membantu klubnya memenangkan tiga gelar dalam satu musim dan ia juga jadi top skorer d tiga ajang itu.

Seperti diketahui, Bayern menjuarai Bundesliga (Liga Jerman), DFB-Pokal (Piala Liga Jerman) dan Liga Champions musim lalu.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak di tiga kompetisi itu. Total ia membukukan 55 gol dalam 47 pertandingan dan berhak atas penghargaan Sepatu Emas Eropa akhir musim lalu.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)