RESMI! Ross Barkley Pindah ke Aston Villa

Gelandang Chelsea, Ross Barkley.
Gelandang Chelsea, Ross Barkley.

POJOKSATU.id, LONDON – Chelsea baru saja mengumumkan kepindahan salah satu gelandangnya, Ross Barkley. Gelandang 26 tahun itu akan menghabiskan sisa musim 2020/21 dengan status pinjaman di klub Liga Premier lainnya, Aston Villa.


Ross Barkley bergabung dengan Chelsea dari klub masa kecilnya Everton pada Januari 2018. Selama karirnya di STamford Bridge, ia membuat 86 penampilan untuk The Blues di semua kompetisi, dengan mencetak 11 gol.

Itu termasuk gol yang dia cetak musim ini, dalam kemenangan 6-0 di Piala Carabao atas Barnsley di Stamford Bridge.

Namun, persaingan untuk mendapatkan tempat di lini tengah sangat sengit. Penampilan lawan Barnsley itu menjadi satu-satunya kesempatan Barkley jadi starter musim ini.


Dua penampilan Premier League-nya datang dari bangku cadangan.

Setelah awal yang lambat dalam karirnya di Chelsea karena cedera, Barkley mengisyaratkan kembalinya kebugarannya di musim penuh pertamanya bersama klub, dengan mengesankan mencetak gol penyama kedudukan saat injury time melawan tim Jose Mourinho, Manchester United di Stamford Bridge.

Dia juga tampil dalam kampanye Liga Europa ketika Chelsea sukses jadi kampiun, mencetak gol dalam kemenangan adu penalti atas Eintracht Frankfurt di semifinal dan muncul dari bangku cadangan di final melawan Arsenal di Baku.

Meskipun sering sebagai pemain pengganti musim lalu karena pelatih kepala, Frank Lampard merotasi timnya, Barkley memainkan peran besar dalam membantu The Blues mencapai final Piala FA dengan mencetak gol melawan Liverpool. Ia juga mencetak satu-satunya gol perempat final di Leicester.