Jelang Undian Liga Champions 2020/21, 7 Hal Ini Penting Anda Ketahui

liga champions, undian liga champions, drawing liga champions
Liga Champions. (Foto @championsleague)

2. Bagaimana cara menonton pengundian babak penyisihan grup?

Acara pengundian akan disiarkan langsung di situs resmi UEFA. Sejumlah blog media-media ternama Eropa juga akan menyiarkan acara tersebut. Seperti Sportsmail atau BT Sport 1.

3. Dimana pengundian berlangsung?

Pengundian akan berlangsung di Nyon, Swiss secara tertutup yang semula direncanakan berlangsung di Yunani tetapi dipindahkan karena pandemi virus corona.


4. Bagaimana aturan pengundian?

Sebanyak 32 klub akan berpartisipasi dalam babak penyisihan grup Liga Champions musim 2020/21 dengan 26 klob otomatis lolos dan enam lainnya melalui play-off atau kualifikasi.

Tim-tim tersebut akan diundi ke dalam delapan grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Tetapi sebelumnya mereka akan dibagi dalam empat pot yang masing-masing berisi delapan klub, berdasarkan peringkat koefisien UEFA.

Tidak ada tim yang berasal dari negara yang sama tergabung dalam satu grup.

5. Bagaimana penentuan pot?

Pot 1 – akan terdiri dari pemenang Liga Champions dan Liga Europa ditambah juara dari enam liga teratas.

Pot 2, 3 dan 4 – 24 tim yang tersisa diunggulkan berdasarkan koefisien UEFA mereka.

Berikut pembagian pot Liga Champions 2020/21:

Pot 1: Bayern Munich (Juara Liga Champions), Sevilla (Juara Liga Europa), Real Madrid (Juara Liga Spanyol), Liverpool (Inggris), Juventus (Italia), Paris Saint-Germain (Prancis), Zenit St Petersburg (Rusia), Porto (Portugal.

Pot 2: Barcelona, ​​Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea, Ajax

Pot 3 atau 4: Dynamo Kyiv, RB Leipzig, Inter Milan, Olympiacos, Lazio, Atalanta, Lokomotiv Moscow, Marseille, Club Brugge, Borussia Monchengladbach, Istanbul Basaksehir, Rennes, Ferencvaros