Jelang Undian Liga Champions 2020/21, 7 Hal Ini Penting Anda Ketahui

liga champions, undian liga champions, drawing liga champions
Liga Champions. (Foto @championsleague)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Babak penyisihan grup Liga Champions atau UEFA Champions League 2020/21 mulai bergulir tiga minggu ke depan. Sebelum itu, UEFA akan menggelar undian atau drawing pembagian grup, Kamis (1/10/2020) besok.


Babak kualifikasi Liga Champions musim ini sendiri sudah berlangsung sejak 20 Agustus lalu. Empat hari sebelum laga final musim 2019/20, ketika Bayern Munich mengalahkan Paris Saint-Germain untuk mengangkat trofi di Lisbon.

Dan hingga Rabu (30/9/2020) dini hari tadi sudah memasuki fase final babak kualifikasi. Di mana enam tim dari fase ini melenggang ke babak penyisihan grup dan ikut diundi besok.

Dari babak kualifikasi diketahui sudah ada tiga tim yang menyegel tempat di penyisihan grup. Yaitu Dinamo Kiev (Ukraina), Ferencvaros (Hungaria) dan Olympiacos Piraeus (Yunani).


Tiga tempat lainnya akan diketahui Kamis (1/10/2020) dini hari nanti. Antara lain Midtjylland (Denmark) lawan Slavia Prague (Rep Ceko), PAOK (Yunani) kontra Krasnodar (Rusia) dan Salzburg (Austria) lawan Maccabi Tel Aviv (Israel).

Bayern Munich, juara Liga Champions 2019/20.
Bayern Munich, juara Liga Champions 2019/20.

Setelah itu, mereka akan mengikuti drawaing Liga Champions yang akan digelar di Nyon, Swiss, Kamis sore waktu setempat. Undian yang akan menentukan perjalanan mereka ke Istanbul, venue final UCL musim 2020/21.

Dalam drawing besok, Bayern Munich dan PSG serta juara liga domestik lainnya seperti Liverpool, Juventus dan Real Madrid jadi unggulan atau tergabung di pot 1.

Nah, sebelum menyaksikan undian Liga Champions itu, ada baiknya Anda menyimak 7 fakta penting berikut ini:

1. Kapan undian Liga Champions?

Pengundian babak penyisihan grup Liga Champions 2020-21 akan berlangsung pada hari Kamis, 1 Oktober. Acara mulai pukul 16.00 (BST) atau pukul 23.00 WIB.

Sementara undian Liga Europa akan berlangsung pada Jumat, 2 Oktober.