Liga 1 Ditunda Lagi, Ini Penjelasan Ketua PSSI

Ketua Umum PSSI M Iriawan
Ketua Umum PSSI M Iriawan.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 yang semula direncakan akan dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang, terpaksa ditunda lagi. Keputusan ini diumumkan PSSI pada Selasa (29/9/2020) siang tadi.


Dalam penjelasannya, Ketua PSSI, M Iriawan mengatakan penundaan kembali kompetisi dalam negeri ini karena kepolisian belum mengeluarkan izin keramaian dengan alasan kasus Covid-19 masih tinggi.

“Tadi setelah menghadap Menpora dan kami berdiskusi di internal, untuk sementara kami menunda dimulainya lanjutan Liga 1 2020. Ini karena Polri menganggap kasus Covid-19 masih tinggi,” kata Ketua Umum PSSI M Iriawan, dalam jumpa pers di Kemenpora, Selasa (29/9) siang.

Pria yang karib disapa Iwan Bule itu juga menuturkan, Mabes Polri telah mengeluarkan maklumat untuk seluruh tingkatan kepolisian agar tidak memberikan izin keramaian.


“Federasi, dengan ini kami memahami dan menghormati putusan dari Mabes Polri. Tentunya kemanusiaan yang paling utama, kami juga mengapresiasi pengorbanan klub selama ini,” tegasnya.

Iwan Bule menegaskan, bahwa pihaknya optimistis kompetisi akan segera digulirkan kembali, setelah kasus Covid-19 ini di Indonesia membaik. Untuk sementara, kompetisi ditunda sampai sebulan ke depan.(jpnn/fat/pojoksatu)