Laga Terakhir di Kroasia, Indonesia U-19 Tantang Diname Zagreb, Shin Tae Yong Optimis

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong (kiri). ft/antara

POJOKSATU.id, JAKARTA – Nada optimisme kembali dilontarkan Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong jelang uji coba kontra tim muda Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) malam. Ini merupakan laga terakhir Garuda Nusantara selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Meski pada laga terakhir Timnas U-19 Indonesia kalah 0-1 dari Bosnia Hersegovina U-19, namun Shin menilai permainan anak asuhnya terus berkembang. Makanya ia optimis bisa meaih hasil positif pada laga nanti malam.

“Mereka pasti unggul di postur tubuh dibanding kami. Akan tetapi, pemain sudah menunjukkan perkembangan yang bagus bila bermain melawan tim dengan postur yang lebih tinggi dan besar,” ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, di Jakarta, Minggu (27/9/2020).

Selain perkembangan permainan, seluruh penggawa Timnas U-19 juga dalam kondisi siap tempur alias tidak ada yang cedera.

“Kami harap pemain menunjukkan permainan terbaik dan berjuang keras. Kondisi pemain saat ini sudah oke, pemain yang sempat cedera juga sudah sembuh,” kata pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut.

Pertandingan versus Dinamo Zagreb yang akan digelar di Kompleks Stadion Maksimir, Zagreb menjadi laga uji coba terakhir Timnas U-19 di Kroasia.

Sebelumnya, Timnas U-19 sudah menjalani enam laga uji coba di Kroasia dengan hasil satu kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Tiga kekalahan itu seluruhnya dirasakan saat bersua tim Eropa, yaitu Bulgaria, Kroasia, dan Bosnia Herzegovina.

Timnas U-19 tidak pernah kalah ketika melawan tim Asia yakni Arab Saudi dan Qatar. Mereka menaklukkan Qatar 2-1 dalam pertemuan pertama, menahan seri Qatar 1-1 pada laga kedua serta mengimbangi Arab Saudi 3-3.

TC di Kroasia menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan pada awal tahun 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, Timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

(antara/fat/pojoksatu)

Loading...