10 Pemain Juventus Imbangi AS Roma, Ronaldo Cetak Brace

Sepasang gol Cristiano Ronaldo membantu Juventus menahan imbang AS Roma di Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB..
Sepasang gol Cristiano Ronaldo membantu Juventus menahan imbang AS Roma di Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB..

POJOKSATU.id, ROMA – Il Grande Partita giornata ke-2 Serie A 2020/21 antara AS Roma kontra Juventus berakhir sama kuat 2-2. Padahal pada laga di Stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB itu, Si Nyonya Tua hanya 10 pemain sejak pertengahan babak kedua.

AS Roma yang pada laga perdananya dibantai Hellas Verona tiga gol tanpa balas, berusaha bangkit di Olimpico meski lawannya adalah sang juara bertahan, Juventus.

Misi itu tampaknya akan terwujud setelah Giallorossi mampu unggul lebih dulu pada menit 31, melalui eksekusi penalti Jordan Veretout.

Tap satu menit sebelum turun minum, Juventus juga mendapat hadiah penalti. Pemain belakang Roma menyentuh bola dengan tangannya ketika Cristiano Ronaldo beraksi di kotak 16 Roma.

Ronaldo yang jadi ekskutor, sukses menaklukkan kiper Roma, Antonio Mirante. Skor sama kuat 1-1.

Pada masa injury babak pertama, Veretout kembali membawa AS Roma memimpin usai memaksimalkan umpan Henrikh Mkhitaryan. Skor 2-1 untuk anak asuh Paulo Fonseca menutup babak pertama.

Juventus harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 setelah Adrien Rabiot mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Juventus masih mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Malah tim asuhan Andrea Pirlo itu berhasil menyamakan skor pada menit 69, setelah Ronaldo melompat tinggi untuk menyundul umpan silang Danilo. Kedudukan kembali imbang 2-2.

Di sisa waktu yang ada, Roma gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain dan harus puas mendapat satu poin di laga kandangnya.

Sementara bagi Juventus, donasi satu poin dari Olimpico membuat mereka turun ke peringkat 5 dengan 4 poin.

(fat/pojoksatu)

Loading...