11 Fakta Menarik Jelang Bayern vs Sevilla, Termasuk Bursa Taruhan

Leroy Sane (Bayern Munich) dan Ivan Rakitic (Sevilla), piala super eropa, uefa super cup, bayern vs sevilla
Leroy Sane (Bayern Munich) dan Ivan Rakitic (Sevilla).

POJOKSATU.id, BUDAPEST – UEFA Super Cup atau Piala Super Eropa 2020/21 akan mempertemukan Bayern Munich kontra Sevilla di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.


Ini merupakan duel juara Liga Champions lawan jawara Liga Europa musim lalu. Pemenangnya akan menahbiskan diri sebagai Raja Eropa.

Sebelum menyaksikan laga seru ini, ada baiknya Anda menyimak data dan fakta jelang Bayern vs Sevilla yang dirangkum Pojoksatu.id berikut ini:

1. Meskipun Bayern Munich dan Sevilla tampil di Piala Super UEFA sembilan kali secara gabungan, keduanya sama-sama baru memenangkan trofi ini sekali.


2. Sebuah pertandingan yang bagus tampaknya mungkin terjadi meskipun dari tujuh final yang menampilkan salah satu tim ini sejak tahun 2000, enam menghasilkan lebih dari 2,5 gol. Selalu ada gol di babak pertama.

3. Juara Jerman Bayern tiba di Budapest sebagai menjadi tim pertama dalam sejarah yang memenangkan setiap pertandingan Liga Champions UEFA (UCL) dengan rata-rata 3,91 gol per pertandingan musim lalu. Tha Bavarian terlihat masih tajam setelah mengalahkan Schalke 8-0 pekan lalu.

4. Dua pertandingan Piala Super UEFA sebelumnya yang menampilkan klub-klub Jerman dan Spanyol memperlihatkan tim La Liga menang pada kedua kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Preview Piala Super Eropa, Bayern Vs Sevilla: Gelar Pertama Raja Eropa

5. Fakta nomor 4 di atas, jadi harapan buat Sevilla saat mereka mencoba mengakhiri rekor kemenangan Bayern di 22 pertandingan di semua kompetisi. Sevilla sendiri berusaha memperpanjang rekor tak terkalahkan 21 pertandingan.