La Liga Balas Surat Messi: Anda Salah Paham!

Superstar dan Kapten Barcelona, Lionel Messi, messi hengkang, bursa taruhan klub baru messi
Superstar dan Kapten Barcelona, Lionel Messi.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Meski sinyal Lionel Messi bertahan di Barcelona kini kian menguat, perdebatan soal klausul kontrak Kapten Barcelona itu ternyata belum mereda.


Setelah agen sekaligus ayah Messi, Jorge Messi menyurati operator La Liga terkait klausul rilis 700 juta euro, kini giliran pihak yang getol mendukung Barcelona dalam saga transfer Messi itu, mengirim surat balasan.

Dalam tangkapan layar surat La Liga yang diunggah jurnalis ternama Spanyol, Guillem Balague, La Liga tetap pada penilaian awalnya. Klausul itu tetap berlaku dan pihak Messi dianggap keliru memaknai kontrak tersebut.

“LaLiga menanggapi surat Jorge Messi. Mereka bersikeras pada pendirian awal karena mereka menganggap Messi menganalisis kontrak di luar konteks dan jauh dari makna literalnya,” tulis Balague mengutip balasan surat La Liga.


Diberitakan sebelumnya, Jorge Messi menyurati La Liga dan menyatakan bahwa klausul rilis yang jadi penghambat klub peminat memboyong Messi, sebesar 700 juta euro (Rp12 triliun), ternyata sudah tak berlaku.

Fakta ini terungkap setelah foto tangkapan layar surat agen sekaligus ayah Lionel Messi, Jorge Messi beredar di dunia maya.

Messi berselisih dengan Barcelona tentang adanya klausul pelepasan dalam kontraknya. Superstar Argentina itu berpikir dia bisa pergi dengan gratis dan memilih klub berikutnya, tetapi La Liga menegaskan bahwa jika ada yang merekrutnya, mereka harus membayar Barcelona.

Dalam sebuah surat kepada La Liga, Jorge Messi mengklaim klausul rilis telah berakhir pada akhir musim lalu (2019/20) dan karenanya tidak berlaku lagi.