Jual Messi, Nasib Presiden Barcelona Bisa Berakhir di Penjara

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Saga transfer Lionel Messi tambah tak karuan dan kian rumit. Terbaru, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu bisa masuk penjara jika menjual La Pulga. Kok bisa?


Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, Lionel Messi sudah menyampaikan tuntutannya dilepas secara gratis.

Meski kontraknya masih tersisa satu tahun, tapi Messi ingin mengaktifkan klausul ‘bebas transfer’ dalam kontraknya.

Tapi petinggi Barcelona bersikukuh bahwa klausul itu sudah tidak bisa diaktifkan alias kadaluarsa. Seharusnya Messi menyampaikan keinginan hengkang itu paling lambat Juni lalu.


Apa yang terjadi dengan Messi saat ini, cuma fragmen dari besarnya sorotan ke arah klub Catalan tersebut, setelah nirgelar musim 2019/2020. Barca juga sudah melewati lima tahun tanpa gelar Liga Champions.

Sorotan tajam mengarah ke sosok orang nomor satu: Bartomeu. Ada yang menganggapnya sebagai sosok antagonis dari beragam masalah di Barca, termasuk kebijakan transfer dan strategi keolahragaan yang berimbas pada penurunan performa.

Kapten Barcelona, Lionel Messi hanya bisa tertunduk malu usai timnya dibantai Bayern Munich, 2-8.
Kapten Barcelona, Lionel Messi hanya bisa tertunduk lesu usai Blaugrana dibantai Bayern Munich, 2-8.

Seiring dengan kabar Lionel Messi ingin pergi, sorotan terhadap Bartomeu kini sedang tajam-tajamnya. Apalagi ada anggapan bahwa salah satu alasan Messi ingin angkat kaki dari Camp Nou adalah karena Bartomeu.

Jurnalis kondang Guillem Balague mengungkap klaim yang mengindikasikan Josep Bartomeu akan berusaha sekuat tenaga mempertahankan Messi di Barca bagaimana pun caranya.

Alasan pertama, sebut Balague, adalah bahwa Messi masih bakal jadi sosok penting dalam musim pertama Ronald Koeman di Barcelona.

Tapi yang lebih mencengangkan adalah Bartomeu disebut bisa dapat tudingan ‘salah menangani aset’, baik oleh presiden yang bisa menggantikannya atau pemegang tiket musiman Barcelona. Imbasnya, ia bisa masuk penjara!

“Pada akhirnya, jika ia menjual Messi, presiden berikutnya atau pemegang tiket musiman bisa menudingnya salah menangani aset. Itu bisa bermakna ia harus merogoh dalam-dalam koceknya atau bahkan penjara! Jadi ia harus memperjuangkan Messi sampai titik darah penghabisan,” klaim Balague.

GiveMeSport menambahkan bahwa apa yang dikemukakan Balague sejatinya masih merupakan sebuah pengandaian besar, bahkan untuk sebuah klaim.

Tapi paling tidak hal itu bisa menambah gambaran mengenai seberapa keras usaha yang akan dilakukan si presiden Barcelona dalam mempertahankan Lionel Messi di Camp Nou musim panas ini.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)