Paul Pogba Positif Covid-19, Langsung Dicoret dari Skuad Timnas Prancis

belanda vs prancis, timnas prancis, paul pogba, liga negara eropa
Paul Pogba - Gelandang timnas Prancis dan Manchester United.

POJOKSATU.id, PARIS – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps mendadak mencoret Paul Pogba dari skuadnya yang disiapkan tampil di UEFA Nations League atau Liga Bangsa-bangsa Eropa. Gelandang Manchester United itu terkonfirmasi positif Covid-19.


Dalam pengumuman yang disampaikan Kamis (27/8/2020) malam WIB, Deschamp mengeluarkan Paul Pogba dari skuad Prancis untuk Nations League bulan depan setelah gelandang itu dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu digantikan wonderkid Eduardo Camavinga, yang dipanggil untuk pertama kalinya bersama gelandang Lyon Houssem Aouar dan bek RB Leipzig Dayot Upamecano.

Deschamps mengatakan pada konferensi pers: “Saya telah menyelesaikan pada menit terakhir perubahan dalam daftar, karena Paul Pogba, yang sebelumnya ada dalam daftar, sayangnya dari tes yang dilakukan kemarin, hasilnya positif pagi ini.”


“Jadi di saat-saat terakhir dia harus digantikan oleh Eduardo Camavinga,” tutur Deschamps, dikutip Pojoksatu.id dari The National.

Klub Pogba, Manchester United juga membuat pernyataan: “Paul Pogba telah diganti dalam skuad setelah dinyatakan positif terkena Covid-19. Gelandang itu tidak akan bisa menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya dalam pertandingan bulan depan.”

Semua orang di United berharap Paul cepat pulih menjelang musim baru.

Deschamps juga memberi kejutan kepada gelandang Juventus Adrien Rabiot, yang berselisih dengan pelatih setelah meminta dicopot dari daftar pemain cadangan untuk Piala Dunia 2018.

Anthony Martial mendapatkan kembali tempatnya di skuad setelah musim yang mengesankan bersama Manchester United, di mana ia finis sebagai pencetak gol terbanyak klub dengan 17 gol Liga Premier. Dia terakhir bermain untuk Prancis pada Maret 2018.

Prancis akan bertandang ke Swedia dekat Stockholm pada 5 September dan kemudian menjamu Kroasia di Stade de France tiga hari kemudian.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)