Southgate Panggil 24 Pemain Bela Timnas Inggris, Banyak Nama Kejutan

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan bek sayap Kyle Walker.
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan bek sayap Kyle Walker.

POJOKSATU.id, LONDON – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan, jelang tampil di UEFA Nations League atau Liga Bangsa-bangsa Eropa. Ada sejumlah nama yang cukup mengejutkan masuk timnas.


Timnas Inggris dijadwalkan menghadapi Islandia dan Denmark pada penyisihan grup UNL pada 5 dan 8 September mendatang.

Untuk itu, Southgate akan mengumpulkan para pemainnya persiapan menghadapi dua pertandingan penting itu.

Kapten Manchester United, Harry Maguire masuk dalam skuad, setelah bek 27 itu dibebaskan dari tahanan polisi setelah penangkapannya di Mykonos pekan lalu.


Bek itu ditangkap menyusul dugaan perkelahian pada Kamis malam, bersama dengan dua orang lainnya, berusia 28 dan 29 tahun.

Kapten Inggris Harry Kane dan penyerang Manchester City Raheem Sterling, juga masuk dalam skuad yang dipanggil Southgate.

Kane saat ini berada di karantina setelah perjalanan ke Bahama, sementara Sterling dinyatakan negatif virus corona setelah menghadiri pesta dengan juara Olimpiade delapan kali Usain Bolt, yang dilaporkan dinyatakan positif.

Ke-24 pemain yang dipanggil itu akan berkumpul di St George’s Park pada 30 Agustus menjelang pertandingan Nations League melawan Islandia pada 5 September dan Denmark pada 8 September.

Timnas Inggris sendiri terakhir kali bermain pada November lalu ketika mereka mengalahkan Kosovo 4-0. Setelah itu wabah virus corona melanda dan kompetisi dihentikan.

Mengenai pemanggilan Maguire Southgate berkata: “Saya telah berbicara dengan Harry, saya memiliki wawasan tentang cerita yang sangat berbeda dengan apa yang dilaporkan.”

“Anda hanya dapat membuat keputusan berdasarkan fakta yang Anda ketahui … Jika fakta dan info berubah, saya harus meninjau keputusan tersebut.”

Adapun tiga pemain debutan antara lain Kalvin Phillips dari Leeds United, Phil Foden dari Manchester City dan Manchester Mason Greenwood dari United. Ini merupakan kali pertama mereka masuk tim nasional Inggris senior.

Pemain Southampton Danny Ings – pencetak gol terbanyak kedua di Liga Premier musim lalu – dipanggil untuk pertama kalinya sejak melakukan debut internasionalnya lima tahun lalu.

Ditanya tentang keputusannya untuk memanggil Greenwood dan Foden, Southgate berkata: “Mereka telah terlibat dengan Inggris di tim junior sehingga mereka terbiasa datang ke sini dan menjadi bagian dari tim Inggris.”

“Ini adalah langkah maju bagi mereka, tetapi mereka berdua lebih dari mampu. Mereka telah bermain di pertandingan besar untuk klub-klub besar dan telah menunjukkan bahwa mereka adalah anak laki-laki bertalenta.

“Mereka adalah pemain yang sangat menarik dan saya pikir akan menjadi bagian besar dari masa depan Inggris.”

Kapten Aston Villa Jack Grealish dan bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka tidak dipanggil Southgate meski menjalani musim yang mengesankan. Sementara duo Liverpool Jordan Henderson dan Alex Oxlade -Chamberlain absen karena cedera.

Berikut skuad Timnas Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League:

Tammy Abraham (Chelsea)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool)
Eric Dier (Tottenham Hotspur)
Phil Foden (Manchester City)
Joe Gomez (Liverpool)
Mason Greenwood (Manchester United)
Dean Henderson ( Manchester United)
Danny Ings (Southampton)
Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Michael Keane (Everton)
Harry Maguire (Manchester United)
Tyrone Mings (Aston Villa)
Mason Mount (Chelsea)
Kalvin Phillips (Leeds United)
Jordan Pickford (Everton)
Nick Pope (Burnley)
Marcus Rashford (Manchester United)
Declan Rice (West Ham United)
Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Raheem Sterling (Manchester City)
Kieran Trippier (Atletico Madrid)
Kyle Walker (Manchester City)
James Ward-Prowse (Southampton)
Harry Winks (Tottenham Hotspur)

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)