Ikut Terlibat Pelecehan Seks Bersama Ketua ‘PSSI’ Haiti, 2 Pejabat Diskorsing

FIFA.
FIFA.

POJOKSATU.id, ZURICH – FIFA kembali mengeluarkan larangan beraktivitas di sepak bola (skorsing) terhadap dua pejabat federasi sepak bola Haiti. Sebelumnya, Ketua ‘PSSI’ Haiti, Yves Jean-Bart juga sudah diskorsing karena terlibat kasus pelecehan seks.


Hakim komite etika FIFA awalnya memperpanjang skorsing selama 90 hari terhadap Yves Jean-Bart, Ketua ‘PSSI’ (federasi sepakbola) Haiti yang sudah lama, selama 90 hari lagi, saat dia diselidiki karena diduga menyalahgunakan pemain tim nasional.

Kemudian pada Kamis (20/8/2020), FIFA juga menskorsing dua anak buah Jean-Bart untuk mengembangkan penyelidikan atas dugaan pelecehan seksual sistematis terhadap pemain muda Timnas Wanita Haiti.

Dalam pernyatan resmi FIFA disebutkan bahwa federasi sepak bola dunia itu saat ini memperluas ruang lingkup penyelidikan kasus tersebut dengan membuka proses resmi terhadap seorang wanita dan pria.


Mereka adalah pengawas putri di pusat pelatihan nasional, Nela Joseph, dan direktur teknis federasi, Wilner Etienne. Keduanya diskors selama 90 hari.

“Selanjutnya, proses investigasi pendahuluan saat ini sedang dilakukan yang mencakup analisis potensi pelanggaran yang dilakukan oleh pejabat sepak bola lainnya di Haiti,” bunyi pernyataan FIFA.

Jean-Bart, yang telah memimpin sepak bola Haiti selama 20 tahun, membantah tuduhan yang diterbitkan oleh surat kabar Inggris The Guardian pada bulan April.

Di mana dalam laporan itu disebutkan bahwa Jean-Bart menjadi dalang pelecehan terhadap pesepakbola wanita berusia muda di negara tersebut.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)