Paul Pogba dengan Senang Hati Kembali ke Juventus, Ada Ide Pertukaran Bernilai Rp1,7 triliun

Gelandang Manchester United, Paul Pogba.
Gelandang Manchester United, Paul Pogba.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United tengah mempertimbangkan pertukaran pemain dengan Juventus yang melibat dua pemain bernilai 100 juta euro (Rp1,7 triliun lebih). Mereka adalah Paul Pogba dan Paulo Dybala.


Pogba telah menghabiskan seluruh karir profesionalnya antara Man United dan Juventus. Sejak kembali ke Old Trafford pada tahun 2016 dengan biaya rekor dunia pada saat itu, ia mengalami banyak masalah.

Namun, pemain nomor enam itu mulai kembali menunjukkan performa terbaiknya di babak akhir musim 2019-20. Oleh karena itu, United sedang mengupayakan memperpanjang kontraknya.

Kesepakatan Pogba saat ini akan berakhir musim panas 2021, meskipun United memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi. Namun, jika mereka ragu, maka Juventus akan berusaha membujuknya kembali ke Turin.


Baru-baru ini terungkap bahwa bos baru Juve Andrea Pirlo ingin merekrut ke mantan rekan setimnya itu.
Luca Toni menggambarkan Pogba sebagai “hadiah ideal” bagi Pirlo yang ingin memulai membangun kembali skuad Si Nyonya Tua.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala.
Penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Sekarang, Tuttosport mengklaim bahwa Juventus bisa menawarkan man United kesempatan untuk menandatangani Paulo Dybala dalam kesepakatan pertukaran untuk Pogba.

Dybala dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier musim panas lalu. Namun, dia membantah ada kontak dengan United atau Tottenham, yang tertarik pada saat itu.

Juventus sekarang sedang bekerja untuk memperpanjang kontraknya, juga, karena kontraknya akan berakhir pada 2022. Tetapi surat kabar yang berbasis di Turin itu mengatakan Dybala dapat pergi jika mereka tidak dapat mencapai kesepakatan mengenai pembaruan.

Uang yang diperoleh dari penjualan Dybala akan diinvestasikan kembali untuk menandatangani gelandang yang diminta Pirlo. Dan Pogba adalah target nomor satu legenda Italia, kata laporan itu.

Paul Pogba dilaporkan dengan senang hati menyambut ide pertukaran pemain itu karena ia ingin memperkuat kembali juara Serie A itu.

Terlebih lagi, laporan tersebut mengatakan United “terbuka” untuk gagasan pertukaran – tetapi itu bergantung pada keputusan Dybala.

Jika pertukaran itu dilakukan, kedua pemain akan menelan biaya yang sama (sekitar € 100 juta). Gaji dan usia mereka juga tak beda jauh.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)