Ganti Presiden Sekarang atau Messi Hengkang, Petinggi Barca Tak Bergeming karena 2 Alasan Ini

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

POJOKSATU.id, LISBON – Wacana perombakan total menyeruak menyusul kekalahan memalukan Barcelona dar Bayern Munich di perempat final Liga Champions 2019/20. Bukan cuma pemain atau pelatih, Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu pun didesak mundur.

Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, kapten Barcelona, Lionel Messi dan sejumlah pemain senior seperti Gerard Pique mendesak untuk mempercepat pemilihan presiden. Jika tidak, Messi mengancam akan hengkang.

Lionel Messi memang sudah lama dikabarkan bakal hengkang, apalagi kesepakatan kontrak baru belum juga ditandatangani.

Kontrak Messi akan berakhir musim panas tahun depan, atau bertepatan dengan masa akhir jabatan Bartomeu sebagai Presiden Barcelona.

Bartomeu kabarnya akan menjadikan kontrak baru Messi sebagai bagian dari kampanyenya agar terpilih kembali jadi presiden.

Tapi Messi kadung tidak senang dengan kepemimpinan Bartomeu. Dikutip Pojoksatu.id dari Daily Mail, pergantian presiden ini bisa dijadikan alasan bagi Messi untuk berubah pikiran.

Messi ingin pemilihan presiden dipercepat, pelatih diganti dan pemain berkualitas didatangkan.

Kapten Barcelona, Lionel Messi hanya bisa tertunduk malu usai timnya dibantai Bayern Munich, 2-8.

Kapten Barcelona, Lionel Messi hanya bisa tertunduk malu usai timnya dibantai Bayern Munich, 2-8.

Jika tidak, Messi tidak ingin lagi berseragam Blaugrana. Kalaupun terpaksa bertahan, hanya setahun lalu hengkang secara gratis musim panas tahun depan.

Menanggapi ancaman itu, petinggi Barcelona tak bergeming. Mereka punya dua alasan sehingga enggan mempercepat pemilihan presiden.

Pertama, mereka yakin Messi tidak akan hengkang sekarang karena klub peminat harus menebus klausul pelepasannya. Kecuali mereka menunggu sampai Juni tahun depan.

Alasan kedua, pergantian petinggi Barcelona tidak bisa dilakukan sekarang karena keuangan klub tidak dalam kondisi yang baik.

Jika mereka mengakhiri waktu mereka sebagai penanggung jawab sekarang, maka mereka mungkin diminta untuk merogoh kocek pribadi untuk menyimbangkan neraca keuangan klub.

Makanya, petinggi Barcelona akan mengambil kesempatan selama satu tahun ke depan untuk menstabilkan keuangan klub. Sesulit itu akan terjadi di musim pasca-pandemi yang akan dimulai pada 12 September.

Jadi, kalau pemilihan presiden tidak dipercepat, Bartomeu akan fokus pada pergantian Quique Setien.

Terutama harus menentukan pengganti yang tepat. Seperti Mauricio Pochettino yang disukai Bartomeu atau Xavi yang selalu ada di hati fans Barca. Kita tunggu seperti apa kelanjutan drama di Camp Nou!

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)