Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20, Kevin de Bruyne Tantang Trio Liverpool

Manchester City menang 2-1 atas Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB.
Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne.

POJOKSATU.id, LONDON – Operator Premier League telah merilis daftar pemain yang masuk nominasi pemain terbaik Liga Inggris musim 2019/20. Dari tujuh kandidat, hanya satu penggawa Manchester City, Kevin de Bruyne.


De Bruyne akan bersaing dengan trio Liverpool yang juga masuk nominasi. Mereka adalah Jordan Henderson, Sado Mane dan Trent Alexander-Arnold.

Pemain lain yang masuk nominasi adalah peraih gelar top skor Premier League 2019/20, Jamie Vardy (Leicester). Kemudian ada bomber Southampton, Danny Ings dan kiper andalan Burnley, Nick Pope.

Tidak mengherankan, daftar ini dipenuhi dengan bintang-bintang The Reds setelah mereka meraih gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun.


Henderson, yang telah memenangkan penghargaan Football Writers ’Association Footballer of the Year atau pemain terbaik pilihan jurnalis Inggris, kembali difavoritkan jadi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20.

Kapten Liverpool, Jordan Hendersen dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2019/20 pilihan jurnalis (FWA). ft/twitter @LFC, pemain terbaik liga inggris
Kapten Liverpool, Jordan Hendersen dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2019/20 pilihan jurnalis (FWA). ft/twitter @LFC

Namun playmaker Man City, Kevin de Bruyne juga layak diunggulkan mengingat pentingnya peran pemain Timnas Belgia itu membantu Man City finis kedua.

De Bruyne, yang merupakan satu-satunya nominasi City, menjalani musim yang fenomenal di mana ia membantu menyamai rekor 20 gol – setara dengan legenda Arsenal Thierry Henry.

Berikut Nominasi Pemain Terbaik Liga Inggris 2019/20:

Trent Alexander-Arnold – Liverpool

Kevin De Bruyne – Manchester City

Jordan Henderson – Liverpool

Danny Ings – Southampton

Sadio Mane – Liverpool

Nick Pope – Burnley

Jamie Vardy – Leicester

Adapun penentuan pemain terbaik Liga Inggris melalui voting dengan melibatkan fans di seluruh dunia. Mereka bisa memberikan suaranya melalui voting di laman Premier League, paling lambat Senin (10/8/2020) malam.

Hasil voting fans ini nantinya akan digabung dengan pilihan panelis untuk menentukan pemenang penghargaan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)