Pindah Permanen ke Inter, Gaji Alexis Sanchez Turun Dratis

Striker Inter Milan yang dipinjam dari Manchester United, Alexis Sanchez.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez.

POJOKSATU.id, MILAN – Keputusan Alexis Sanchez bergabung dengan Inter Milan dibarengi dengan risiko penurunan gaji. Bahkan upah yang diterima pemain Chile itu di Giuseppe Meazza turun dua kali lipat.


Inter mengumumkan perekrutan Sanchez dari Manchester United secara permanen pada Kamis (6/8/2020). Nerazzurri tidak mengeluarkan biaya sepeser pun dalam transfer penyerang 31 tahun ini.

Malah Manchester United yang harus membayar kompensasi kepada Sanchez karena memutuskan kontrak eks Arsenal dan Barcelona itu yang sehasurnya hingga musim panas 2022.

Inter sendiri mengontrak Sanchez dengan durasi tiga tahun atau sampai 2023. Namun yang mengejutkan, mantan pemain Udinese ini menerimawa tawaran gaji 200 ribu pound (Rp3,4 miliar) per pekan.


Jumlah itu jauh lebih rendah dari gajinya selama ini di Old Trafford, 400 ribu pound per pekan.

Namun dapat dipahami bahwa kegagalannya di Man United sejak bergabung dari Arsenal pada 2018 lalu, ia kesulitan jadi pemain regular.

Sehingga pindah ke Inter meski gaji anjlok jadi risikonya, dianggap sebagai pilihan paling realistis bagi Sanchez.

United sebenarnya sempat berniat memberikan kesempatan sekali lagi kepada Sanchez dan memanggil pemain berusia 31 tahun kembali musim panas ini.

Tetapi krisis Covid-19 – digabungkan dengan tekad Sanchez untuk tetap di Serie A – memaksa United untuk berubah pikiran.

Sanchez telah menyetujui kesepakatan dengan Inter senilai 200.000 seminggu, yang kurang dari setengah dari apa yang dia lakukan di United.

Langkah tersebut mengakhiri salah satu transfer paling kontroversial dan membawa bencana dalam sejarah United.

United mengalahkan persaingan dari rival sengitnya Manchester City untuk merekrut Sanchez, tetapi ia hanya membuat 32 penampilan liga dalam 18 bulan dan hanya mencetak lima gol di semua kompetisi.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa dia setuju dan kami telah setuju,” konfirmasi Ole Gunnar Solskjaer soal pemutusan kontrak Sanchez.

“Mereka menyukainya, jadi tentu saja itu langkah yang bagus untuknya. Doakan yang terbaik untuknya. Dia pemain top, yang kami ingin lihat memainkan sepakbola terbaiknya.

“Untuk alasan apa pun kami tidak melihat yang terbaik dari Alexis, tapi dia profesional top dan kami hanya mendoakan yang terbaik untuknya,” pungkasnya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)