Bisa-bisanya Pencetak 11 Gol Ini Kalahkan Ronaldo sebagai Pemain Terbaik Serie A 2019/20

Duet penyerang Juventus, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.
Duet penyerang Juventus, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo.

POJOKSATU.id, TURIN – Pemain terbaik Serie A musim 2019/20 kembali jatuh ke penggawa Juventus. Tapi itu bukan Cristiano Ronaldo, pemenang tahun lalu. Melainkan tandemnya di lini depan Si Nyonya Tua, Paulo Dybala.


Mengejutkan memang, dalam pengumuman Operator Liga Italia, Lega Serie A, Selasa (4/8/2020), disebutkan bahwa Paulo Dybala dinobatkan sebagai ‘MVP’ Serie A tahun ini.

Sebelumnya, Ronaldo cukup diunggulkan meraih penghargaan individu bergengsi itu. Acuannya, tahun lalu atau pada musim debutnya, CR7 meraih penghargaan ini setelah membantu Juve meraih scudetto dengan membukukan 21 gol.

Pada musim ini, Ronaldo mencetak 10 gol lebih banyak dan kerap menjadi kunci kemenangan Bianconeri.


Faktanya, pemain terbaik Serie A musim 2019/20 diberikan kepada Dybala yang ‘hanya’ mencetak 11 gol dan 11 assist dalam 33 pertandingan liga.

Pemain 26 tahun itu sempat kesulitan beradaptasi dengan peran baru dalam tim setelah kedatangan Ronaldo di Stadion Allianz dari Real Madrid pada 2018. Tetapi musim ini ia telah menemukan kembali penampilan terbaiknya sejak pengangkatan Maurizio Sarri musim panas lalu.

Pemain yang bisa jadi penyerang sekaligus playmaker ini menjadi salah satu pilar Juve mengamankan Scudetto kesembilan berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Juventus finis dengan 83 poin hasil dari 26 kali menang, 5 imbang dan 7 kali kalah. Hanya unggul satu angka dari Inter dengan 82 poin.

Sementara pemain baru Juve, Dejan Kulusevski, dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik untuk kampanye luar biasa dengan status pinjaman di Parma.

Juventus juga memiliki pemenang lain di Wojciech Szczesny, yang mendapat gelar penjaga gawang terbaik.

Sementara pemain Inter Stefan De Vrij terpilih sebagai bek terbaik. Bintang Atalanta, Alejandro ‘Papu’ Gomez sebagai gelandang terbaik.

Adapun striker terbaik sudah bisa ditebak. Siapa lagi kalau bukan Ciro Immobile, peraih gelar Capocannoniere (top skor Serie A) dan Sepatu Emas Eropa musim 2019/20.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)