Gaji Sanchez Jadi Beban Tapi Tak Dipakai, MU Masih Jual Mahal

Striker Inter Milan yang dipinjam dari Manchester United, Alexis Sanchez.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez.

POJOKSATU.id, MANCHESTER – Manchester United tetap pasang harga untuk Alexis Sanchez meski striker Chile itu tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Gaji Sanchez juga masih membebani MU sebesar Rp2,9 miliar per pekan.

Alexis Sanchez yang saat ini menjalani masa pinjaman di Inter Milan, rencananya bakal dipermanenkan Nerazzurri.

Masalahnya, Setan Merah tidak mau melepasnya dengan harga murah. MU mematok harga 15 juta pound (Rp255 miliar) kalau Inter mau merekrutnya secara permanen, dikutip Pojoksatu.id dari Sunday Express.

Menyusul berakhirnya Serie A 2019/20, Alexis Sanchez akan kembali ke Old Trafford pekan depan setelah MU menolak perpanjangan masa pinjaman hingga Liga Europa berakhir.


Tapi jangan harap pemain 31 tahun ini akan bermain lagi untuk MU. Solskjaer sudah menegaskan tidak memasukkan nama Sanchez dalam rencananya musim depan.

Inter ingin mempermanenkan Sanchez tetapi berjuang untuk menyamai gajinya di MU saat ini, 560.000 poundsterling per minggu di Old Trafford hingga dua tahun ke depan.

Dari jumlah gaji itu, Inter hanya membayar 385 ribu pound per pekan selama masa pinjaman. Sisanya tetap ditanggung MU, 175 ribu pound (Rp2,9 miliar) per pekan.

Kalau kembali dari masa pinjaman, maka MU akan menanggung keseluruhan gaji Sanchez, Rp9,5 per pekan.

Namun sikap tegas Man United yang tidak mau menurunkan patokan harga Sanchez bisa berimbas gagalnya melepas pemain ini secara permanen ke Inter.

Tentu jika melihat besaran gaji, di sisi lain tidak akan dipakai Solskjaer dalam skuatnya musim depan, akan jadi boomerang bagi United sendiri.

Sanchez sendiri mampu mengembalikan performa apiknya selama di Inter. Terutama setelah liga digulirkan kembali di tengah pandemi corona.

Hal itu yang membuat Inter ingin mempermanenkannya. Meski harus membayar gaji tinggi, paling tidak Nerazzurri berharap bisa menekan nilai transfernya.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)