Sudah 33 Tahun, Klub David Beckham Malah Tawari Luis Suarez Kontrak 4 Tahun

luis suarez cetak gol
Bomber Barcelona, Luis Suarez.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Meski sudah memasuki usia veteran, tapi pamor striker Barcelona, Luis Suarez belum turun. Di usianya yang sudah 33 tahun, Suarez masih ditawari kontrak empat tahun oleh klub Major League Soccer, Inter Miami.


Dikutip Pojoksatu.id dari Sport Mole, klub milik David Beckham itu tengah menjajaki peluang mengamankan tanda tangan Suarez.

Kontrak penyerang asal Uruguay itu di Camp Nou sendiri sudah memasuki 12 bulan terakhir. Hampir pasti ia tidak akan dipertahankan ketika kontraknya habis.

Luis Suarez telah menghabiskan lima musim terakhir di Camp Nou. Ia bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada musim panas 2014 dengan biaya 82 juta euro (Rp1,3 triliun).


Pada musim debutnya, Suarez langsung membantu Barcelona meraih treble winner. Menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Setahun kemudian, Suarez menjadi el pichichi alias top skor Liga Spanyol dengan 40 gol.

Sepanjang karirnya di Barcelona, pemain yang akan berluang tahun ke-34 pada 24 Januari tahun depan mempersembahkan 4 gelar La Liga, 4 kali juara Copa del Rey dan sekali juara Liga Champions.

Suarez dapat memicu perpanjangan otomatis dalam kontraknya jika ia memainkan lebih dari 60% pertandingan Barca musim depan.

Namun, Mundo Deportivo mengklaim bahwa Inter Miami yang dimiliki David Beckham memantau perkembangan Suarez sebelum bergerak dalam waktu satu tahun ke depan.

Laporan itu mengindikasikan bahwa pihak Major League Soccer siap menawarkan Suarez kontrak empat tahun yang menguntungkan untuk membujuknya meninggalkan Eropa.

Luis Suarez mencatat 19 gol dan 12 assist dalam 34 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Meski La Liga sudah berakhir di mana Real Madrid sebagai kampiun, tapi ia masih berpeluang membantu klub Katalan menjuarai Liga Champions musim ini.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)