Sudah Ada Kesepakatan Rp240 Miliar Antara Sanchez dan Inter, Sekarang Terserah Man United

Striker Inter Milan, Alexis Sanchez yang dipinjam dari Manchester United.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez yang dipinjam dari Manchester United.

POJOKSATU.id, MILAN – Alexis Sanchez seperti terlahir kembali setelah memperkuat Inter Milan. Tidak heran jika Nerazzurri kini siap mempermanenkan pemain pinjaman dari Manchester United itu.

Sanchez pernah jadi striker menakutkan ketika masih berseragam Udinese, Barcelona dan Arsenal. Tapi sejak pindah ke Man United pada Januari 2018, performanya anjlok.

Awal musim 2019/20, Sanchez mencoba peruntungan dengan kembali ke Serie A. Tapi kali ini membela Inter Milan.

Meski di awal musim bersama tim besutan Antonio Conte, penyerang asal Chile masih kesulitan beradaptasi. Tapi kini, jelang kompetisi berakhir, Sanchez mulai sering memberikan kontribusi nyata.


Di musim pertamanya bermain bersama Inter, sejauh ini Sanchez sudah bermain sebanyak 27 kali di semua kompetisi. Itupun beberapa kali didera cedera.

Dalam kesempatan itu, pemain 31 tahun membukukan 4 gol dan 10 assist. Sebagian besar torehan gol dan assist itu dihasilkan setelah liga digulirkan kembali di tengah pandemi corona.

Dan performa apik di akhir kompetisi itu tampaknya sudah cukup untuk meyakinkan petinggi Inter mengontraknya secara permanen.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Inter Milan dan Alexis Sanchez telah menyetujui persyaratan yang akan membuatnya tetap di klub Serie A hingga 2023.

Pemain internasional Chili saat ini memiliki kesepakatan hingga 2022 dengan Manchester United, tetapi Inter ingin mengontraknya secara permanen dengan pemain berusia 31 tahun itu telah tidak disukai oleh bos United Ole Gunnar Solskjaer.

Kesepakatan kontraknya adalah 12 juta euro plus bonus. Jika diakumulasi sekitar 15 juta euro (Rp240 miliar) per tahun.

Memang lebih rendah dari gajinya selama ini di MU yang mencapai 20 juta pound per tahun. Tapi mengingat usia dan statusnya sebagai pemain ‘buangan’, kubu Sanchez ikhlas mendapat gaji sebesar itu.

Sekarang terserah Man United, mau seperti apa kesepakatan transfer Sanchez. uang tunai atau pertukaran pemain.

Dipantau Pojoksatu.id di laman Tranfer Market, harga Sanchez saat ini hanya di kisaran 16 juta euro. Inter tampaknya akan dengan senang hati menebusnya langsung.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)