Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik, Komentar Jordan Henderson Ternyata Sangat Rendah Hati

Kapten Liverpool, Jordan Hendersen dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2019/20 pilihan jurnalis (FWA). ft/twitter @LFC, pemain terbaik liga inggris
Kapten Liverpool, Jordan Hendersen dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Premier League 2019/20 pilihan jurnalis (FWA). ft/twitter @LFC

POJOKSATU.id, LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Handerson baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League 2019/20 atau Football of the Year versi Football Writers Association (FWA).


Gelandang berkebangsaan Inggris itu mengalahkan perolehan suara playmaker Manchester City, Kevin de Bruyne.

Meski De Bruyne juga tampil mengesankan bersama The Citizen sepanjang musim ini, namun Liverpool sukses menjadi kampiun, di mana Henderson menunjukkan peran pentingnya.

Hal itu diyakini jadi pertimbangan mayoritas jurnalis sepak bola memilih Henderson sebagai pemain terbaik tahun ini.


Berbeda dengan Pemain Pemain Terbaik PFA, Pemain Terbaik FWA telah diberikan kepada pemain sejak musim 1947/48 oleh anggota FWA (sekitar 400 jurnalis sepakbola). Ini merupakan penghargaan individu tertua di sepak bola.

Sebenarnya, sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris, Henderson bukan favorit utama untuk memenangkan penghargaan ini. Ada Virgil van Dijk dan Sadio Mane, juga Marcus Rashford (Man United) dan Kevin De Bruyne.

Yang terakhir inilah yang sempat difavoritkan menjadi pemenang mengalahkan Henderson, namun akhirnya Kapten Liverpool yang memenangkannya. Sebagaimana diumumkan pada Jumat (24/7/2020).

Henderson kemudian mengomentari gelar pemain terbaik itu dengan menunjukkan sikap rendah hati. Jauh dari klaim bos Chelsea, Frank Lampard yang menyebut pemain dan staf pelatih The Reds sombong karena kesuksesannya musim ini.

“Saya ingin mengatakan betapa saya menghargai dukungan mereka yang memilih saya dan Asosiasi Jurnalis Sepakbola pada umumnya,” katanya kepada FWA.

Gelandang 30 tahun itu mengakui ini merupakan penghargaan bergengsi, melihat nama-nama besar yang pernah memenangkannya.