Unai Emery Resmi Jadi Pelatih Baru Villarreal, Dikontrak 3 Tahun

Pelatih baru Villarreal, Unai Emery.
Pelatih Villarreal, Unai Emery.

POJOKSATU.id, VILLARREAL – Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Arsenal, Unai Emery resmi ditunjuk sebagai pelatih baru klub La Liga, Villarreal.


Juru taktik 49 tahun itu dikontrak Tim Kapal Selam dengan durasi tiga tahun. Ia diharapkan bisa membawa Villarreal bersaing di papan atas La Liga dan kompetitif di Eropa.

Dalam pengumuman resmi klub, Kamis (23/7/2020), disebutkan bahwa Villarreal CF telah mencapai kesepakatan dengan Unai Emery untuk menjadi pelatih kepala The Yellow selama tiga musim ke depan.

Pelatih baru Villarreal itu akan diperkenalkan ke publik pada Senin siang awal pekan depan dalam konferensi pers.


Perkenalan Emery secara eksklusif terbuka untuk media, yang akan berlangsung di Ruang Fungsional di Stand Preferencia di Estadio de la Cerámica (akses melalui Gerbang 31).

Unai Emery, kelahiran Hondarribia, 3 November 1971 adalah pelatih yang dihormati dengan pengalaman luas dalam sepak bola di seluruh dunia.

Ia pernah menukangi tim besar seperti Paris Saint-German dan Arsenal FC. Unai Emery juga mengenal LaLiga setelah dua mantra yang sukses di Sevilla FC dan Valencia CF.

Emery memulai karir olahraga di Lorca Deportiva, yang berhasil dibawanya promosi ke Segunda Division.
Setelah pengalaman manajerial pertamanya, ia pindah ke UD Almería, yang juga promosi ke La Liga. Kali ini, ia akan menukangi tim papan atas sepakbola Spanyol.

Pada musim 2007/08, Emery tiba di Valencia CF, klub yang ia kelola selama empat musim. Emery mampu membawa Tim Kelelawar finis di urutan ketiga di LaLiga dalam tiga kesempatan.

Setelah mantra singkat di Spartak Moscow, Emery kembali ke Spanyol pada 2013 untuk mengambil kendali di Sevilla. Di klub Andalusia, ia membuat sejarah, memenangkan tiga trofi Liga Europa UEFA berturut-turut.

Dalam musim baru-baru ini, manajer Basque bertanggung jawab atas dua proyek tingkat atas di panggung Eropa.

Setelah sukses di Sevilla, ia pindah ke Paris Saint-Germain dan memenangkan Ligue 1, dua Coupes de France, dua Coupes de la Ligue dan dua Piala Super Prancis.

Dalam peran terakhirnya sebagai manajer, Emery mengambil alih tugas di Arsenal FC, di mana The Gunners berhasil dibawanya menjadi runner-up Liga Europa pada musim 2018/19 lalu.

Villarreal sendiri hanya mampu finis kelima di klasemen akhir La Liga 2019/20 dan berkompetisi di Liga Europa musim depan.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

Belanja frozen food terbaik dan murah hanya ada di BozzFoods. Klik www.bozzfoods.com

(fat/pojoksatu)