Babak I Man United vs Chelsea: Injury Time 12 Menit, The Blues Sementara Unggul

Olivier Giroud mencetak gol pembuka Chelsea pada laga semifinal FA Cup 2019/20 melawan Manchester United, di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.
Olivier Giroud mencetak gol pembuka Chelsea pada laga semifinal FA Cup 2019/20 melawan Manchester United, di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, LONDON – Laga semifinal Piala FA atau FA Cup 2019/20 antara Manchester United kontra Chelsea berlangsung seru. Babak pertama duel di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB itu sudah berakhir dengan The Blues sementara unggul 1-0.


Pada laga ini, manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyimpan dua pemain kuncinya. Paul Pogba dan Anthony Martial.

Padahal dalam lima pertandingan terakhir, kedua pemain ini selalu jadi starter. Soslkjaer tentu punya pertimbangan sendiri sehingga menyimpan Pogba dan Martial di bangku cadangan.


Posisi Pogba digantikan Fred. Sementara Daniel James menggantikan peran Martial, sebagai tandem Marcus Rashford di depan.

Adapun dari kubu Chelsea, Frank Lampard memainkan skuat terbaiknya. Kecuali di posisi kiper yang kali ini dipercayakan kepada kiper kedua, Willy Caballero.

Cesar Azpilicueta akan memimpin lini belakang The Blues, bersama Antonio Rudiger dan Kurt Zouma.

Sementara di lini depan, Lampard mempercayakan Olivier Giroud sebagai bomber utama. Dibantu WIllian dan Mason Mount.

Kedua tim berambisi melaju ke final untuk menghadapi Arsenal yang kemarin malam mengalahkan Manchester City.

Tapi Chelsea yang diperkuat Mateo Kovacic dan Jorginho di lini tengah tampak lebih menguasai pertandingan.

Sebuah umpan silang Azpilicueta dari sisi kiri pertahanan MU berhasil disundul Marcos Alonso, tapi arahnya masih melambung di atas gawang David de Gea.

Zouma juga nyaris mencetak gol lewat sundulannya tapi juga arahnya tidak tepat sasaran. Sesaat setelah peluang Zouma pertandingan terhenti karena Eric Bailly mengalami cedera karena kepalanya berbenturan dengan bek Chelsea itu.

Namun bek asal Pantai Gading masih bisa melanjutkan pertandingan. Pada menit 42, Bailly kembali terkapar.

Kali ini akibat kepalanya berbenturan dengan rekan setimnya sendiri, Harry Maguire ketika berebut bola udara dengan Giroud.

Maguire mengalami pendarahan di pelipis kanannya, tapi masih bisa bermain. Sementara Bailly mendapat perawatan intensif dari tim medis.

Cukup lama laga dihentikan dan Bailly dinyatakan tidak bisa lanjut bertanding. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setelah dua kali mengalami benturan di kepalanya.

Saat laga dilanjutkan, ofisial memutuskan masa injury hingga 12 menit.

Dan Giroud berhasil membawa Chelsea mempimpin pada masa injury menit ke-11 usai menyontek umpan silang Azpilicueta. 1-0 Chelsea memimpin sekaligus menutup babak pertama.

(fat/pojoksatu)