Kualitas Sanchez Mulai Kelihatan, Petinggi Inter: Dia Pemain Penting

Striker Inter Milan, Alexis Sanchez yang dipinjam dari Manchester United.
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez yang dipinjam dari Manchester United.

POJOKSATU.id, MILAN – Alexis Sanchez mulai menemukan performa terbaiknya bersama Inter Milan. Jika konsisten, pemain pinjaman dari Manchester United itu mungkin akan dipermanenkan.


CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta mengakui ada harapan untuk mengontrak pemain depan Manchester United itu secara permanen.

Alexis Sanchez pindah ke Giuseppe Meazza dengan status pinjaman pada musim panas lalu, ketika United sangat ingin menjualnya.

Inter setuju untuk membayar setengah dari upahnya 405.000 ribu pound (Rp6,8 miliar) per minggu, dengan Setan Merah menanggung sisa biayanya.


Namun, di awal karirnya kembali ke Serie A, pemain asal Chile itu gagal menunjukkan kualitasnya karena sejumlah masalah cedera.

Dikhawatirkan pinjamannya akan kedaluwarsa dan dia akan langsung kembali ke Old Trafford, tempat dia tidak diinginkan.

Inter Milan bermain imbang 3-3 melawan Sassuolo pada giornata ke-27 Serie A 2019/20 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.
Inter Milan bermain imbang 3-3 melawan Sassuolo pada giornata ke-27 Serie A 2019/20 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB.

Namun dalam pertandingan terakhir, mantan penyerang Arsenal itu telah menghidupkan kembali karirnya. Penampilannya membuat pelatih Inter, Antonio Conte terkesan.

Sejak musim dimulai kembali, Sanchez telah mencetak dua gol dan mencatat enam assist dalam delapan penampilan.

Dan Marotta telah mengakui bahwa pemain berusia 31 tahun itu sekarang menjadi bagian penting dari tim Inter.

“Kita harus ingat bahwa dia absen selama berbulan-bulan karena cedera yang memengaruhinya,” katanya.

“Hari ini dia menunjukkan kualitasnya, yang tidak hanya kita ketahui hari ini.”

“Dia pemain penting. Masih terlalu dini untuk membicarakan masa depan, haknya adalah milik United,” lanjut Marotta yang belum mau berspekulasi soal transfer Sanchez.

“Kami juga akan mengevaluasi masa depannya bersama pelatih, bagaimanapun, ia bukan pemain kami dan kami harus membelinya,” tuturnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin melepas Sanchez secepatnya. Selain bisa mendapat modal untuk membeli target lain, beban gaji juga akan berkurang drastis.

Apalagi mengingat bahwa Solskjaer kini punya sejumlah barisan penyerang yang tampil apik. Seperti Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Inter masih memiliki lima pertandingan Serie A untuk dimainkan, serta laga Liga Europa. Berarti Sanchez masih memiliki banyak waktu untuk meyakinkan bahwa ia layak untuk pindah permanen.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)