Klasemen Liga Spanyol Usai Jornada 37: Real Madrid Juara, Dominasi Barcelona Terhenti

Bomber Real Madrid, Karim Benzema mencetak dua gol pada laga kontra Villarreal, di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.
Bomber Real Madrid, Karim Benzema mencetak dua gol pada laga kontra Villarreal, di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, MADRID – Real Madrid baru saja memastikan gelar juara La Liga 2019/20. El Real menahbiskan diri sebagai kampiun musim ini usai mengalahkan Villarreal pada pekan ke-37.


Pada laga di Stadion Alfredo di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB, El Real menang 2-1. Sementara di pertandingan lain, Barcelona kalah 1-2 dari Osasuna.

Dengan demikian tim asuhan Zinedine Zidane sudah mengumpulkan 86 poin di klasemen sementara Liga Spanyol. Los Blancos unggul tujuh angka dari Barca, sementara kompetisi tersisa satu pertandingan.

Pada pertandingan lawan Villarreal, Zinedine Zidane memainkan skuat terbaiknya. Karim Benzema jadi bomber utama, dibantu Eden Hazard dan Rodrygo.


Benzema kemudian membuka keunggulan tuan rumah pada menit 29. Menerima bola sodoran Luka Modric, sepakan mendatar bomber asal Prancis itu bersarang ke gawang Villarreal.

Real Madrid baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua, tepatnya pada menit 77 melalui penalti Benzema.

Hadiah penalti diperoleh Los Blancos setelah Sergio Ramos dijatuhkan di kotak terlarang. Kali ini, bukan sang kapten yag mengeksekusi penalti, melainkan Benzema.

Dan penyerang 32 tahun itu dengan tenang menaklukkan Asenjo. Skor 2-0 untuk Real Madrid.

Villarreal sempat memperkcil ketinggalan pada menit 82 melalui sundulan Iborra usai menerima umpan silang Mario Gaspar.

Tapi itu merupakan gol terakhir pada laga ini dan Real Madrid berhasil mengamankan kemenangan 2-1.

Kemenangan yang sangat penting karena menahbiskan El Real sebagai juara La Liga untuk pertama kali dalam tiga tahun terakhir.

Dua edisi La Liga sebelumnya selalu dimenangkan Barcelona.

Berikut klasemen Liga Spanyol usai jornada 37:

(fat/pojoksatu)