Mantan Bos Man City dan Real Madrid Resmi Latih Real Betis

Manuel Pellegrini resmi menukangi klub La Liga, Real Betis mulai musim 2020/21. ft/twitterrealbetis
Manuel Pellegrini resmi menukangi klub La Liga, Real Betis mulai musim 2020/21. ft/twitterrealbetis

POJOKSATU.id, MADRID – Mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini resmi menukangi klub La Liga, Real Betis. Namun Pellegrini baru mulai bekerja di Betis pada awal musim 2020/21.


Manajemen Real Betis sendri mengumumkan penunjukkan Pellegrini sebagai pelatih baru mereka pada Kamis (9/7/2020).

Mantan bos Manchester City, West Ham dan Real Madrid itu menggantikan Rubi, yang dipecat oleh tim La Liga pekan lalu, sebagai pelatih penuh waktu.

Pelatih berkebangsaan Chili berstatus ‘pengangguran’ sejak meninggalkan West Ham Desember lalu.


Dan kini juru taktik 66 tahun itu telah menyetujui kontrak tiga tahun di Stadion Benito Villamarin.

Pernyataan di situs web klub berbunyi: “Real Betis telah menandatangani manajer Chili Manuel Pellegrini untuk memimpin tim mulai musim depan.”

“Real Betis telah menunjuk pelatih tingkat tinggi dan prestise internasional yang besar untuk meningkatkan kinerja tim utama dalam proyek tiga tahun.”

Pellegrini memenangkan gelar Liga Premier bersama City pada 2014 selama mantra tiga tahun di Stadion Etihad yang juga termasuk dua kemenangan Piala Liga.

Dia sebelumnya membawa Real Madrid ke posisi kedua di La Liga, Villarreal dan Malaga ke tahap terakhir Liga Champions.

Setelah bertugas di Hebei China Fortune ia kembali ke Inggris untuk menukangi West Ham pada 2018 tetapi dipecat awal musim ini setelah 18 bulan bertugas.

Betis saat ini ke-13 di La Liga. Alexis Trujillo, yang menjadi pelatih sementara terasuk bertanggung jawab dalam kemenangan 3-0 atas Osasuna pada hari Rabu, akan tetap bertugas untuk tiga pertandingan terakhir musim ini.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)