AC Milan Kontrak Ralf Rangnick 3 Tahun Sebagai Pelatih Baru, Tugasnya Ganda

Ralf Rangnick, pelatih milan
Ralf Rangnick.

POJOKSATU.id, MILAN – Klub Serie A, AC Milan dilaporkan telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih baru mereka. Juru taktik asal Jerman itu akan bertugas mulai awal musim 2020/21.


Sementara pelatih saat ini, Stefano Pioli tetap akan melaksanakan tugas seperti biasa hingga musim ini berakhir.

Meski belum ada pengumuman resmi dari manajemen Milan, namun perekrutan mantan pelatib VfB Stuttgart, Hannover 96, Schalke 04, 1899 Hoffenheim dan RB Leipzig itu sudah ramai diberitakan media Italia.

Milan dikabarkan sudah mendekati Rangnick sejak awal tahun ini melalui Vito Angele. Disebutkan bahwa Rangnick memang akan menyetujui peran sebagai manajer – yaitu tanggung jawab ganda pelatih kepala dan penanggung jawab pasar transfer.


Menurut SportMediaset pada hari Selasa 7 Juli (via MilanNews), pelatih 62 tahun itu akan mengambil peran sebagai pelatih kepala dan direktur teknis, sehingga juga menangani pasar transfer.

Dia akan menandatangani kontrak tiga tahun, dan outlet menambahkan bahwa Elliott Management Corporation dan CEO Ivan Gazidis telah bekerja sejak awal tahun untuk membawanya ke Milan.

Gazidis telah mengomunikasikan keputusan itu kepada Paolo Maldini, manajer bidang teknis Milan saat ini, terkait masa depannya sebelum kampanye 2020-21.

Performa Milan di tangan Pioli, pengganti Gennaro Gattuso, sebenarnya sudah mulai membaik. Terutama sejak Serie A digulirkan kembali di tengah pandemi corona.