Cuma 2 Menit Lawan Atletico, Adik Griezmann ‘Serang’ Pelatih Barcelona

antoine griezmann
Striker Barcelona, Antoine Griezmann. (Foto @fcbarcelona)

POJOKSATU.id, BARCELONA – Bintang Barcelona, Antoine Griezmann hanya mendapat kesempatan bermain selama dua menit saat menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Tapi bukan sang striker yang kecewa berat, malah adiknya, Theo Griezmann yang melampiaskan kemarahannya.


Bisa dimaklumi kemarahan Theo, sebab kakaknya dituntut menunjukkan kualitasnya di Barcelona tapi dalam pertandingan penting itu, hanya dimainkan dua menit.

Pertandingan jornada 33 La Liga Santander 2019/20 itu sendiri penuh drama dan berakhir imbang 2-2.

Barcelona unggul lebih dulu pada menit 11 setelah sepak pojok Lionel Messi gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Diego Costa. Sehingga bola bergulir masuk ke gawang sendiri.


Delapan menit berselang, Atletico berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Saul Niguez.

Hadiah penalti diperoleh setelah Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di kotak terlarang.

Awalnya ekekusi penalti ini diambil Diego Costa dan bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen. Tapi wasit meminta tendangan penalti diulang setelah Ter Stegen dianggap bergerak lebih dulu ketimbang eksekutor.

Setelah diulang, Saul yang maju sebagai algojo dan sukses menaklukkan kiper asal Jerman. Skor sama kuat 1-1.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit 50, giliran Barcelona yang mendapat hadiah penalti setelah Felipe menjatuhkan Nelson Semedo.

Messi sebagai eksekutor melepaskan tendangan panenka untuk mengecoh Jan Oblak. 2-1 Barcelona kembali memimpin.

Tapi keunggulan Barcelona juga tak bertahan lama. Pada menit 62, Atletico kembali mendapat hadiah penalti. Kali ini giliran Semedo yang melanggar Carrasco.

Saul lagi-lagi berhasil melaksanakan tugasnya sebagai algojo penalti dengan sempurna. Kedudukan imbang lagi, 2-2.

Quique Setien menceba melakukan perubahan dengan memasukan Sergi Roberto menggantikan Ivan Rakitic.

Sementara Griezmann baru dimainkan jelang pertandingan berakhir. Dan skor akhir tetap sama kuat 2-2.

Hal itulah yang membuat Theo Griezmann berang. Ia kecewa dengan keputusan Setien yang hanya memberikan waktu bermain dua menit kepada kakaknya.

Melalui akun twitternya, Theo menulis: ‘Jujur, saya ingn menangis’. Beberapa saat kemudian membuat cuitan baru: ‘2 menit’ – mengacu pada jumlah waktu bermain yang diberikan kepada Griezmann melawan mantan klubnya.

Theo akhirnya kehilangan kata-kata. Maka pada cuitan ketiganya hanya menulis: ‘…’. Setelah itu Theo menghapus ketiga cuitannya namun terlanjur sudah ‘diamankan’ sejumlah netizen.

Sejumlah kicauan Theo Griezmann di twitter sebagai ungkapan kekecewaan atas minimnya waktu bermain Antoine Griezmann pada laga Barcelona vs Atletico Madrid.
Sejumlah kicauan Theo Griezmann di twitter sebagai ungkapan kekecewaan atas minimnya waktu bermain Antoine Griezmann pada laga Barcelona vs Atletico Madrid.

Sementara di akun Instagramnya, Theo memposting foto dirinya dengan Antoine saat mereka merayakan kemenangan Piala Dunia Prancis pada tahun 2018.

Sejak kedatangannya senilai 120 juta euro musim panas lalu, Griezmann kesulitan menempukan performa terbaik di Nou Camp dan telah menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak mencetak gol atau assist dalam enam penampilan sejak LaLiga dimulai kembali pada Juni. Sementara rekor sebelum lockdown juga tidak terlalu bagus – hanya mencetak delapan gol musim ini.

(fat/pojoksatu)