Jelang Barcelona vs Atletico: Messi Berseteru dengan Asisten Pelatih, Simeone Bilang Begini

Superstar dan Kapten Barcelona, Lionel Messi, messi hengkang, bursa taruhan klub baru messi
Superstar dan Kapten Barcelona, Lionel Messi.

POJOKSATU.id, BARCELONA – Barcelona akan menjamu Atletico Madrid pada lanjutan La Liga 2019/20 jornada ke-33, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini mungkin akan berpengaruh dalam perburuan gelar juara musim ini.


Barcelona saat ini tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga. Kompetisi sendiri tersisa enam laga, termasuk duel lawan Atletico.

Jika gagal mengalahkan tim asuhan Diego Simeone, Blaugrana bisa jadi akan semakin tertinggal dari Los Blancos.

Sialnya, laga berat ini datang di saat ruang ganti Barca memanas. Sang superstar sekaligus kapten tim, Lionel Messi tengah berseteru dengan asisten pelatih, Eder Sarabia.


Tekanan makin besar bagi kubu tuan rumah menyusul mencuatnya rumor pemecatan Quique Setien jika gagal membawa Barca juara musim ini. Meski Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu sudah mengatakan posisi Setien aman.

Hubungan yang buruk antara Messi dan Sarabia muncul kembali pada akhir pekan lalu ketika striker Argentina itu tampaknya mengabaikan instruksi dari asisten Setien.

Ini jelas atmosfer yang buruk bagi Barcelona ketika akan menghadapi tim sekelas Atletico Madrid.

Sebaliknya, meski berada di atas angin, Simeone tak mau mencampuri masalah internal yang terjadi di kubu calon lawan.

“Anda mengenal saya, saya tidak memberikan pendapat saya tentang apa yang terjadi di ruang ganti tim lain,” kata Simeone pada konferensi pers, Senin (29/6/2020) kemarin.

“Saya hanya berpendapat tentang tim kami. Kami harus menjaganya tetap terlindungi, selalu menjaganya dan selalu mengelola perasaan para pemain, yang merupakan unsur paling penting bagi sebuah skuad.”

“Yang paling penting adalah mengelola. Di tim saya, bagian emosional, yang saya anggap sebagai bagian kunci.”

Ditanya secara khusus tentang situasi yang melibatkan rekan senegaranya Messi, Simeone mengatakan bahwa masalah seperti itu harus diselesaikan secara pribadi.

“Aku tidak akan memberitahumu, dan aku akan mencoba menyelesaikannya secara alami di kamp kami. Misalnya di ruang ganti atau sesi pelatihan.”

“Secangkir kopi juga bisa ada dalam obrolan informal yang dapat membantu menyelesaikan masalah internal,” tips Simeone.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)