Ini Prakiraan Starting XI Barcelona vs Atletico: Sama-sama Tanpa Pemain Kunci

prediksi, barcelona vs atletico madrid
Barcelona vs Atletico Madrid.

Tapi Setien tak boleh lengah. Hasil buruk bisa membuat Bartomeu berubah pikiran. Apalagi jika gagal mengatasi masalah di interal tim.


Lalu bagaimana Quique Setien menghadapi pertandingan kontra Atletico?

Setien dipastikan tidak bisa memainkan pemain kuncinya, Frenkie de Jong. Playmaker Belanda itu masih berkutat dengan cedera. Begitu juga dengan Ousmane Dembele yang sudah lama absen karena masalah serupa.


Sementara Sergi Roberto diragukan bisa tampil pada laga krusial ini. Posisinya mungkin akan digantikan Nelson Semedo.

Di lini depan, Antoine Griezmann tampaknya bisa menjadikan laga kontra mantan klub sebagai momentum untuk menunjukkan kapasitasnya. Penyerang Timnas Prancis harus menjawab alasan mengapa Barcelona harus merogoh kocek hingga 120 juta euro pada musim panas lalu.

Sejauh ini, Griezmann baru membukukan 14 gol dan 4 assist dari 42 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Catatan yang dianggap masih jauh dari ekspektasi.

Tidak ada alasan bagi Griezmann untuk tampil melempem. Sebab ia ditemani duo penyerang terbaik dunia di depan. Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sementara dari kubu Atletico Madrid, Diego Simeone juga tidak bisa memainkan dua pemain kuncinya, Koke dan Stefan Savic. Keduanya harus menjalani skorsing.

Sehingga Thomas Lemar dan Felipe tampaknya akan diplot untuk menggantikan peran dua pemain penting itu.

Senasib dengan Griezmann, winger Atletico Joao Felix juga belum menunjukkan kualitas pemain seharga 126 juta euro. Pemain asal Portugal itu baru mencetak 6 gol dari 24 penampilan di La Liga.

Tapi felix baru 20 tahun, tentu masih banyak kesempatan untuk berkembang dan mengasah mentalnya. Salah satunya kesempatan terbaik adalah ketika menghadapi Barca nanti malam.

Sekadar mengingatkan, dalam lima pertemuan terakhir, Atletico hanya sekali mengalahkan Barcelona. Tapi itu terjadi pada bentrok terakhir kedua tim di ajang Piala Super Spanyol.

Lalu bagaimana dengan pertemuan dini hari nanti? Mampukah Atletico membuat kejutan di Camp Nou? Atau Barcelona yang kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjaga persaingan dengan Real Madrid? Kita tunggu saja.

Berikut prakiraan Starting XI Barcelona vs Atletico Madrid:

Barcelona (4-3-3)
Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Rakitic, Busquets, Vidal; Griezmann, Suárez, Messi

Pelatih: Quique Setien

Atletico Madrid (4-2-3-1)
Oblak; Lodi, Felipe, Giménez, Arias; Herrera, Niguez; Lemar, Llorente, Felix; Diego Costa

Pelatih: Diego Simeone

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)