Tumbangkan Newcastle, Man City Tantang Arsenal di Semifinal FA Cup

Manchester City mengalahkan Newcastle 2-0 pada perempat final FA Cup 2019/20 di St James Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.
Manchester City mengalahkan Newcastle 2-0 pada perempat final FA Cup 2019/20 di St James Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, NEWCASTLE – Manchester City menjaga asa mempertahankan gelar Piala FA atau FA Cup setelah melenggang ke semifinal. Tiket empat besar diraih The Citizen usai menumbangkan tuan rumah Newcastle United, 2-0.


Pada laga perempat final di St James Park, Senin (29/6/2020) dini hari WIB, Manchester City membuka keunggulan pada menit 37 lewat penalti Kevin de Bruyne.

The Citizen baru bisa menggandakan skor pada menit 68. Gol kedua City dicetak Raheem Sterling usai memaksimalkan umpan Phil Foden.


Kemenangan ini membawa Manchester City yang merupakan juara FA Cup musim lalu, ke semifinal.

Sesuai hasil undian semifinal Piala FA, anak asuh Pep Guardiola akan menghadapi Arsenal di babak 4 besar. The Gunners sendiri menyingkirkan Sheffield United, 2-1 di perempat final, Minggu malam tadi.

Sementara laga semifinal lainnya mempertemukan tim sekota Man City, Manchester United lawan Chelsea.

Sesuai jadwal Piala FA, laga semifinal kana digelar 18 dan 19 Juli mendatang di Stadion Wembley. Laga Manchester United kontra Chelsea lebih dulu digelar, lalu Man City kontra Arsenal.

Seperti diketahui, Manchester United lolos ke semifinal setelah mengalahkan Norwich lewat babak perpanjangan waktu dengan skor 2-1.

Arsenal juga meraih kemenangan 2-1 saat menyingkirkan Sheffield United, Minggu malam tadi.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

Sementara Chelsea menang 1-0 atas Leicester City di King Power Stadium. Gol kemenangan The Blues dicetak Ross Barkley di pertengahan babak kedua.

Manchester City menyegel tiket semifinal usai mengalahkan Newcastle 2-0 di St James Park.

Adapun laga final turnamen tertua di dunia ini akan dihelat pada 1 Agustus, tetap di Wembley.

Seperti halnya pertandingan Piala FA dan Premier League sebelumnya, laga semifinal dan final Piala FA tahun ini tampaknya akan tetap digelar tertutup alias tanpa penonton.

“Untuk negara yang mencintai olahraga, hari ini benar-benar merupakan tonggak penting,” kata Sekretaris Kebudayaan Oliver Dowden pada konferensi pers di Downing Street pada Mei lalu, ketika kompetisi domestik akan digulirkan kembali.

Download aplikasi PojokSatu.id, klik di sini

(fat/pojoksatu)